• Home
  • Berita
  • Olimpiade Antariksa 2024, Astronaut Pamer Cabor Angkat Manusia

Olimpiade Antariksa 2024, Astronaut Pamer Cabor Angkat Manusia

Redaksi
Aug 01, 2024
Olimpiade Antariksa 2024, Astronaut Pamer Cabor Angkat Manusia
Jakarta -

Semarak Olimpiade 2024 yang tengah berlangsung di Paris, Prancis, menular sampai astronaut yang sedang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Para penjelajah antariksa itu bahkan memamerkan cabang olahraga (cabor) yang tak biasa, yakni angka beban manusia.

Dalam video yang dirilis Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dimulai dengan memperlihatkan upacara penyerahan obor Olimpiade palsu. Kemudian, cabor-cabor Olimpiade Antariksa 2024 dipamerkan ke publik.

Cabor angkat beban manusia tentunya berkat dukungan lingkungan astronaut yang berada ada di nol gravitasi, sehingga mengangkat suatu benda -yang sejatinya berati ketika ada gravitasi- dapat dilakukan dengan mudah saat berada di ruang hampa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapula cabor lainnya yang dipamerkan oleh para astronaut itu, seperti salto, lempar cakram, tolak peluru, sampai lari gawang.

Rangkaian pertandingan olahraga astronaut itu dalam rangka menyambut event Olimpiade Paris 2024.

ADVERTISEMENT

"Selama beberapa hari terakhir di Stasiun Luar Angkasa Internasional, kami sangat senang berpura-pura menjadi atlet Olimpiade," kata astronaut NASA Matthew Dominick dikutip dari Futurism, Rabu (31/7/2024).

Dominck menjelaskan olahraga yang umumnya lebih sulit karena ada faktor gravitasi di Bumi menjadi lebih enteng dilakukan di luar angkasa.

[Gambas:Youtube]

"Kami tidak dapat membayangkan betapa sulitnya menjadi atlet kelas dunia, melakukan olahraga di bawah gravitasi yang sebenarnya," ucap dia.

"Jadi dari kami semua yang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional, kepada setiap atlet di Olimpiade, semoga sukses," ucapnya.



NASA Buka Pendaftaran Jadi Astronaut, Terbang ke Bulan hingga Mars

NASA Buka Pendaftaran Jadi Astronaut, Terbang ke Bulan hingga Mars


(agt/fay)
back to top