• Home
  • Berita
  • Elon Musk Terima Tantangan Bertarung Presiden Venezuela

Elon Musk Terima Tantangan Bertarung Presiden Venezuela

Redaksi
Aug 01, 2024
Elon Musk Terima Tantangan Bertarung Presiden Venezuela
Jakarta -

Elon Musk sepertinya hobi berkelahi dan mencari musuh. Setelah menantang Mark Zuckerberg adu jotos tapi tidak kunjung terwujud, kali ini Musk ditantang bertarung oleh Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Venezuela saat ini sedang mengalami krisis setelah mengumumkan pemenang pemilihan presiden. Setelah sempat tertunda, otoritas pemilihan Venezuela mengumumkan Maduro sebagai pemenang setelah mengumpulkan 51% dari total suara, dan rivalnya Edmundo González mengumpulkan 44% suara.

Pendukung González mengklaim kandidatnya mengalahkan Maduro dengan selisih setidaknya 3,9 juta suara. Pengumuman hasil pilpres Venezuela disambut dengan protes besar-besaran yang menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan lebih dari 1.000 orang ditangkap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Musk ikut mengomentari situasi politik di Venezuela. Dalam postingannya di Twitter/X, ia mengatakan pemilihan presiden Venezuela penuh kecurangan dan Maduro, yang diklaim sebagai pemenang, sebenarnya kalah telak. Bos Tesla itu juga menyebut Maduro sebagai diktator.

Komentar Musk ini membuat Maduro berang. Puncaknya, Maduro menantang Musk untuk bertarung saat memberikan pidato yang disiarkan oleh stasiun televisi Venezuela.

ADVERTISEMENT

"Media sosial menciptakan realitas virtual, dan siapa yang mengontrol realitas virtual? Musuh bebuyutan kita yang baru, Elon Musk yang terkenal," kata Maduro, seperti dikutip dari Gizmodo, Kamis (1/8/2024).

"Apa Anda ingin bertarung? Ayo kita bertarung. Elon Musk, saya siap. Saya tidak takut pada Anda, Elon Musk. Ayo bertarung, di mana pun Anda inginkan," sambungnya.

[Gambas:Twitter]

Musk menerima tantangan Maduro lewat cuitannya di X. Tidak hanya itu, ia juga membuat taruhan agar pertarungan keduanya jadi lebih menarik.

"Jika saya menang, dia mundur sebagai diktator Venezuela. Jika dia menang, saya akan memberikan tumpangan gratis ke Mars," ujar Musk.

Dalam cuitan terpisah, Musk mengatakan Maduro kemungkinan akan menghindar dari duel ini. Ia juga mengatakan pertarungan dengan Maduro akan lebih seru dibandingkan duel dengan Zuckerberg.

"Maduro sendiri memiliki badan besar dan mungkin tahu cara bertarung, jadi ini akan menjadi pertarungan yang sesungguhnya. Zuck memiliki tubuh kecil, jadi itu akan menjadi pertarungan yang singkat, haha," ujar Musk.



Potret Masa Muda Elon Musk

Potret Masa Muda Elon Musk


(vmp/vmp)
back to top