• Home
  • Berita
  • Nintendo Bakal Tutup Layanan Online 3DS dan Wii U, Ini Jadwalnya

Nintendo Bakal Tutup Layanan Online 3DS dan Wii U, Ini Jadwalnya

Redaksi
Oct 07, 2023
Nintendo Bakal Tutup Layanan Online 3DS dan Wii U, Ini Jadwalnya
Jakarta -

Nintendo mengungkapkan akan mematikan server online game 3DS dan Wii U. Penutupan ini dijadwalkan akan dilakukan tahun depan.

Pengumuman disampaikan melalui sebuah tweet di akun Twitter/X resmi Nintendo pada Rabu (4/10). Sontak postingan tersebut menarik perhatian banyak gamer, dan dengan cepat membuatnya viral.

"Mulai awal April 2024, permainan online dan fungsi lain yang menggunakan komunikasi online akan mengakhiri layanan untuk perangkat lunak Nintendo 3DS dan Wii U. Terima kasih banyak atas dukungan Anda yang berkelanjutan terhadap produk kami," tulis Nintendo, dikutip detikINET.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejak berita ini dibuat, tweet itu telah mendapatkan lebih dari 4.870 reply, 18,4 ribu retweet, 34,2 ribu likes, dan 3.104 kali dibagikan. Mungkin ke depannya jumlahnya akan terus bertambah.

Terkait penutupan layanan online ini, Nintendo mengatakan mungkin bisa terjadi lebih cepat. Namun untuk Pokemon Bank, mereka menyampaikan bahwa layanan itu akan tetap online. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan Pokemon Bank bakal berakhir juga suatu saat nanti.

"Harap diperhatikan bahwa jika terjadi peristiwa yang menyulitkan kelanjutan layanan online untuk perangkat lunak Nintendo 3DS dan Wii U, kami mungkin harus menghentikan layanan lebih awal dari yang direncanakan," tegas Nintendo.

Namun bagi para gamer yang ingin bermain secara offline, tetap bisa melakukannya dengan catatan tidak menggunakan fitur atau mode permainan yang memerlukan komunikasi online.

Selain itu, Nintendo juga memberikan informasi bahwa di masa mendatang, pemain masih dapat melakukan pembaruan dan mengunduh ulang perangkat lunak yang telah dibeli. Penggunanya bisa melakukan itu melalui Nintendo eShop.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada para pemain yang telah menggunakan layanan online perangkat lunak Nintendo 3DS dan Wii U dalam jangka waktu yang lama dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," pungkasnya.



Simak Video "Nintendo Bakal Tutup Layanan Online Wii U dan 3DS Mulai April 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)
back to top