• Home
  • Berita
  • Ngeri! Hiu Putih Besar Digigit 'Makhluk Raksasa Misterius'

Ngeri! Hiu Putih Besar Digigit 'Makhluk Raksasa Misterius'

Redaksi
Mar 15, 2023
Ngeri! Hiu Putih Besar Digigit 'Makhluk Raksasa Misterius'
Jakarta -

Seekor hiu putih besar berukuran tiga meter ditemukan penuh luka di bagian tubuhnya. Kemungkinan dia digigit oleh makhluk yang ukurannya lebih besar darinya.

Hiu bernama Maple ini dilacak di lepas pantai St George Island, Florida pada Senin lalu (13/3/2023). Perusahaan pelacak hiu, Osearch, mengungkap sang predator mendapati luka gigitan di sisi kirinya saat ditangkap.

Makhluk yang menyerang masih misterius. Namun para ilmuwan Osearch memperkirakan si hiu kemungkinan besar mendapat luka usai perang.

Bisa jadi dia melawan hiu putih yang lebih besar ukurannya dan lebih ganas. Itu membuat Si hiu kalah dengan luka gigitan di tubuhnya, demikian dikutip Dailystar.

Maple dilaporkan menghabiskan dua musim dingin terakhir dengan berenang di sekitar pantai teluk. Dinamakan seperti daun maple di bendera Kanada karena predator raksasa ini selalu berenang dekat dengan pantai.

Namun keberadaannya sekitar 69 kilometer di lepas pantai telah menimbulkan kekhawatiran menjelang liburan musim semi ketika mahasiswa dan orang yang berpelesiran ke pantai Florida.

Hiu putih besar Foto: Ocearch via Dailystar

Pada tahun 2022, hiu menggigit 16 orang dalam pertemuan tak terduga di perairan Florida. AS mencatat serangan paling tidak beralasan dari hiu tahun lalu dengan total 41 insiden - hampir lima kali lebih banyak dari Australia.

Ocearch telah melacak hiu tersebut sejak dia pertama kali melakukan ping di lepas pantai Nova Scotia, Kanada, pada September 2001.

Beberapa hiu putih besar dapat tumbuh hingga sepanjang 6 meter, menurut Smithsonian. Dan Maple bukanlah putih besar pertama yang terlihat di Pantai Timur Amerika belakangan ini.



Simak Video "Gadis 16 Tahun Tewas Diterkam Hiu Saat Berenang di Sungai Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top