• Home
  • Berita
  • Netizen Rayakan Medali Perunggu Jorji: Semoga Marin Cepat Sembuh

Netizen Rayakan Medali Perunggu Jorji: Semoga Marin Cepat Sembuh

Redaksi
Aug 04, 2024
Netizen Rayakan Medali Perunggu Jorji: Semoga Marin Cepat Sembuh
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung dipastikan mendapatkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2024 setelah Carolina Marin retired di semifinal tunggal putri Olimpiade 2024.

Dalam pertandingan semifinal tunggal putri Olimpiade 2024, Carolina Marin bertanding melawan He Bingjiao di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Minggu (4/8) siang WIB. Sebelumnya, An Se-young memastikan diri ke final setelah mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dalam tiga set.

Marin memenangkan gim pertama 21-14, dan pada gim kedua saat unggul 10-8, ia mengalami cidera. Marin tampak memegangi lututnya dan meringis kesakitan. Tak lama, juara Olimpiade Rio 2016 itu menyatakan retired.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

He Bingjiao kemudian maju ke babak final, dan Jorji -- sapaan Gregoria -- dipastikan mendapat medali perunggu karena Carolina Marin juga mundur dari ajang perebutan medali perunggu melawan Gregoria pada Senin (5/8) besok.

Netizen pun langsung menyelamati Jorji atas pencapaian tersebut. Beberapa di antaranya menyebut ini sebenarnya bukan kemenangan yang dinginkan, namun tetap memberi selamat ke Jorji dan mengucapkan semoga Marin cepat sembuh dari cideranya.

ADVERTISEMENT

Gregoria pun tak mau bersenang-senang di atas kesedihan Marin yang gagal melanjutkan laga ke semifinal.

"Bingung, salah banget kalau gembira dengan penderitaan orang lain, ini musibah untuk Marin, bingung bereaksi, tidak ingin ini terjadi. Jujur banget, aku bersyukur dengan medali, tapi bukan happy ya," kata Gregoria pada wartawan usai laga.

Berikut adalah sejumlah kicauan netizen di X/Twitter.

"Selamat Jorji, get well soon Marin"

"GREGORIA MARISKA TUNJUNG BRONZE MEDAL PARIS OLYMPIC 2024 GUYS"

"Salut banget sama perjuangannya Jorji. Dari sektor yang dipandang sebelah mata dan gak punya sosok senior akhirnya bisa berproses, berkembang jadi dia saat ini... Jadi "Penyelamat" Badminton Indonesia. OUR QUEEN DESERVES IT"

"pebeesi gausah ngaku-ngakuin bronze medalnya jorji ya"

"bukan kemenangan dgn cara yg kita inginkan tentunya. selamat untuk Jorji, dan semoga Marin lekas membaik"

Perjalanan Gregoria menembus semifinal ini terbilang berat. Ia adalah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Paris 2024. Gregoria mengalahkan Kim Ga Eun di babak 16 besar, yang bertandingannya bikin sport jantung.

Gregoria sempat unggul di game pertama dengan skor 21-4. Namun Kim Ga Eun berhasil menyamai kedudukan dengan memetik kemenangan babak kedua 21-8. Pada game penentuan keduanya saling kejar-kejaran, namun Gregoria berhasil menutup pertandingan dengan skor 23-21.

Kemudian ia menghadapi pebulutangkis Thailand Ratchanok Intanon di babak perempat final yang digelar di Porte de La Chapelle Arena, Paris. Gregoria memenangi laga ini dalam dua gim langsung dengan skor 25-23, 21-9.

Sampai akhirnya Gregoria kalah di semifinal melawan An Se-young dalam tiga gim. Gregoria sempat memenangkan gim pertama 21-22, takluk di gim kedua 11-21, dan akhirnya kalah di gim ketiga 16-21.



Raih Perunggu di Olimpiade 2024, Gregoria Banjir Pujian Netizen

Raih Perunggu di Olimpiade 2024, Gregoria Banjir Pujian Netizen


(asj/asj)
back to top