• Home
  • Berita
  • Nanti Malam Wajib Tonton, Bongkar 'Ancaman' AI di Eureka!

Nanti Malam Wajib Tonton, Bongkar 'Ancaman' AI di Eureka!

Redaksi
May 29, 2023
Nanti Malam Wajib Tonton, Bongkar 'Ancaman' AI di Eureka!
Jakarta -

Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan jadi buah bibir. Masyarakat terbelah, sebagian menganggap AI adalah ancaman, sebagian lagi melihat peluang.

Per hari ini, sebenarnya sudah banyak kecerdasan buatan yang dipakai manusia. Smartphone kita bahkan dilengkapi AI untuk hasil foto ponsel yang makin menawan.

Namun, penerapan AI untuk hal lainnya telah sukses menarik perhatian banyak orang. Dimulai dari OpenAI meluncurkan ChatGPT dan didukung Microsoft. Meta meninggalkan Metaverse lalu beralih ke AI. Google mengembangkan Bard dan Baidu mengembangkan Ernie Bot.

Semua gegara AI menjadi sangat aplikatif untuk kebutuhan kerja orang sehari-hari. Mulai dari membantu membuat tulisan sampai desain. Namun, ini bukannya tanpa masalah.

Penerapan AI yang berlebihan menimbulkan masalah dari pelanggaran hak cipta di industri kreatif. Ada juga inovasi AI bot yang bikin masalah karena belum sempurna.

Sebagian orang pun menjadi takut AI akan seperti film-film Hollywood yang menyeramkan. AI bagai pedang bermata dua.

Supaya jelas mengenai sisi terang dan gelap AI, detikINET nanti malam akan menghadirkan talkshow Eureka! Kali ini kita akan mengundang pakar AI yaitu Hilman F Pardede dari Peneliti Ahli Madya dari Pusat Riset Sains Data dan Informasi BRIN.

Jangan lewatkan waktunya ya, catat nih:

Eureka! Edisi ke-16: 'Bersekutu dengan AI'
Waktu: Senin, 29 Mei 2022
Jam: 19.00 WIB
Narasumber: Peneliti BRIN, Hilman F Pardede

Punya pertanyaan soal AI? Jangan ragu kasih di kolom komentar ya!



Simak Video "Elon Musk Sebut AI Berpotensi Menghancurkan Peradaban"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)
back to top