• Home
  • Berita
  • Nanti Malam, Ungkap Serangan Zombie di Eureka!

Nanti Malam, Ungkap Serangan Zombie di Eureka!

Redaksi
Jan 30, 2023
Nanti Malam, Ungkap Serangan Zombie di Eureka!

Film The Last of Us bikin penasaran karena ada wabah zombie dari jamur. Ayolah kita kumpas tuntas saja lewat Eureka!

Sudah tiga minggu ini, masyarakat membicarakan film baru HBO yaitu The Last of Us. Bukan saja viral karena Jakarta disebut sebagai tempat asal wabah zombie, tapi penyebab zombienya juga unik.

Jika sebelumnya film horor zombie membahas soal virus, di film ini justru zombienya adalah akibat dari wabah jamur Cordyceps. Ini fiksi atau nyata ya?

Kejutannya, dari sekian banyak spesies Cordyceps, memang ada yang menimbulkan fenomena zombie pada serangga. Nah, Eureka! kali ini akan membahas wabah zombie dari kacamata sains.

Nara sumbernya sangat spesial nih. Kami akan menghadirkan ilmuwan biologi dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yaitu Profesor Rosichon Ubaidillah MPhil, PhD.

Apa benar jamur bisa menyebabkan fenomena zombie? Selain jamur, apalagi yang bisa menyebabkan fenomena zombie di alam ini.

Nah, biar tidak penasaran dan bisa paham soal fenomena zombie secara ilmiah, kamu mesti tonton Eureka! nanti malam. Catat waktunya ya:

Eureka! Edisi ke-13: Serangan Zombie! Waktu: Senin, 30 Januari 2023, pukul 19.00 WIB Nara sumber: Peneliti BRIN, Profesor Rosichon Ubaidillah MPhil, PhD

Kamu bisa tonton langsung live streamingnya di situs detikcom, Facebook detikcom dan Youtube detikcom dan detikINET. Kalau kamu penasaran soal zombie, tuliskan pertanyaanmu di kolom komentar.

[Gambas:Youtube]

back to top