• Home
  • Berita
  • Andalkan GoPay, Transaksi Nontunai Planet Ban Naik 100 Kali Lipat

Andalkan GoPay, Transaksi Nontunai Planet Ban Naik 100 Kali Lipat

Redaksi
Jan 30, 2023
Andalkan GoPay, Transaksi Nontunai Planet Ban Naik 100 Kali Lipat

Di era serba digital, industri otomotif nasional menunjukkan pertumbuhan positif yang cukup menjanjikan bagi pelaku bisnis. Salah satu pemain bisnis di bidang industri otomotif roda dua, Planet Ban, berhasil melewati tantangan selama masa pandemi dan mencatatkan pertumbuhan bisnis yang pesat.

Berawal dari menjual ban di bazar sederhana pada tahun 2011, Planet Ban terus mengembangkan lini bisnisnya. Planet Ban kini melayani berbagai macam kebutuhan motor mulai dari produk oli, layanan servis motor, hingga menjual berbagai suku cadang motor.

Dengan harga yang terjangkau serta layanan berkualitas yang ditawarkan, Planet Ban bermitra dengan Gojek dan kini terus menjadi bengkel langganan dan andalan para driver roda dua. Kini, Planet Ban telah berhasil memiliki lebih dari 1.000 outlet di berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Divisi Marketing Planet Ban Budi Rochmanudin mengatakan Planet Ban berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk inovatif untuk konsumen.

"Kualitas dan kepuasan customer adalah yang terpenting bagi kami. Planet Ban kini juga menjadi andalan para pengendara motor yang membutuhkan layanan servis yang cepat dan berkualitas namun dengan harga yang terjangkau," ujar Budi.

Selain inovasi layanan, Planet Ban juga jeli melihat peluang dalam meningkatnya tren pembayaran cashless. Bersama GoPay, Planet Ban memberikan edukasi kepada pelanggan untuk menggunakan transaksi nontunai lewat penggunaan QRIS dan dompet digital, termasuk GoPay, sebagai metode pembayaran. Sampai dengan Oktober 2022 lalu, transaksi GoPay di outlet Planet Ban terus tumbuh lebih 100 kali lipat.

"Dengan memanfaatkan pembayaran digital dari GoPay, pelanggan Planet Ban semakin mudah dan nyaman dalam melakukan pembayaran." ujar Budi.

Selain menjaga kondisi dan performa mesin yang prima, layanan servis motor di Planet Ban juga ditujukan untuk menjaga emisi gas buang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim internal Planet Ban kepada sejumlah pelanggan termasuk pengemudi ojek online, servis motor dan ganti oli di Planet Ban mampu menekan emisi kendaraan lebih dari 70% penurunan emisi gas buang.

back to top