• Home
  • Berita
  • Meta Mau Jadikan Facebook Sebagai Toko Aplikasi

Meta Mau Jadikan Facebook Sebagai Toko Aplikasi

Redaksi
Jul 03, 2023
Meta Mau Jadikan Facebook Sebagai Toko Aplikasi
Jakarta -

Mulai awal tahun 2024, Undang-undang Pasar Digital Eropa akan mewajibkan Apple dan Google untuk mengizinkan konsumennya untuk menggunakan toko aplikasi lain selain App Store dan Google Play Store.

Demikian menyusul pengesahan undang-undang tersebut, Meta dilaporkan secepat mungkin ingin mengubah salah satu platform media sosialnya yakni Facebook untuk menjadi toko aplikasi alternatif di perangkat Android terlebih dahulu.

Meta mengatakan tengah berencana untuk menjadi toko aplikasi alternatif, tetapi akan melakukannya melalui ekstensi ke layanan iklan Facebook yang ada.

Menurut situs The Verge, Meta akan menguji jenis iklan pada akhir tahun ini, dimulai dengan sekelompok kecil pengembang aplikasi Android.

Rencananya adalah iklan memungkinkan pengguna Facebook mengunduh aplikasi langsung di dalam platform media sosial, bukan hanya menautkan ke Google Play Store.

"Kami selalu tertarik untuk membantu pengembang mendistribusikan aplikasi mereka dan opsi baru akan menambah lebih banyak persaingan di ruang ini," kata juru bicara Meta Tom Channick yang dikutip detikINET dari Apple Insider seperti dilansir, Senin (3/7/2023).

"Pengembang berhak mendapatkan lebih banyak cara untuk dengan mudah menyampaikan aplikasi mereka kepada orang yang menginginkannya," lanjutnya.

Kabarnya, Meta melakukan hal ini bertujuan untuk mendorong penjualan iklan dengan pendekatan ini, dan tidak akan setidaknya pada awalnya telah berencana untuk memotong pendapatan pengembang dalam aplikasi.

Proposal Meta mengikuti pengumuman Microsoft sebelumnya yang bermaksud untuk menawarkan App Store sendiri untuk Android dan iOS.



Simak Video "Meta Setop Dukungan NFT untuk Instagram dan Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
back to top