• Home
  • Berita
  • Mark Zuckerberg Masuk Klub Milyuner Elit Bareng Elon Musk dan Jeff Bezos

Mark Zuckerberg Masuk Klub Milyuner Elit Bareng Elon Musk dan Jeff Bezos

Redaksi
Sep 27, 2024
Mark Zuckerberg Masuk Klub Milyuner Elit Bareng Elon Musk dan Jeff Bezos
Jakarta -

Mark Zuckerberg selama ini selalu bertengger di daftar 10 orang terkaya di dunia. Namun, belum lama ini CEO Meta itu berhasil masuk ke klub yang lebih elit lagi, yang hanya diisi oleh Elon Musk dan Jeff Bezos.

Tiga bos teknologi ini merupakan anggota dari klub manusia berharta USD 200 atau sekitar Rp 3.036 triliun. Tidak hanya itu, Zuckerberg juga jadi pemenang terbesar setelah mengumpulkan kekayaan paling besar tahun ini.

Menurut data Bloomber Billionaires Index, kekayaan Zuckerberg tumbuh USD 72,2 miliar tahun ini, yang menjadikan total kekayaan pribadinya sebesar USD 200 miliar. CEO Nvidia Jensen Huang ada di peringkat kedua dengan lonjakan kekayaan sebesar USD 58 miliar sepanjang tahun ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi status orang terkaya di dunia masih dipegang oleh Elon Musk dengan kekayaan sebesar USD 270 miliar. Peringkat kedua dipegang oleh Jeff Bezos dengan kekayaan sebesar USD 215 miliar, diikuti dengan Zuckerberg di peringkat ketiga.

Zuckerberg berhasil mengungguli sejumlah bos teknologi lainnya termasuk co-founder Oracle Larry Ellison serta dua mantan CEO Microsoft Bill Gates dan Steve Ballmer, seperti dikutip dari Fortune, Jumat (27/9/2024).

ADVERTISEMENT

Zuckerberg sebenarnya hanya menerima gaji sebesar USD 1, tapi kekayaannya datang dari saham Meta yang ia miliki dan kompensasi lainnya. Sebagai pendiri Facebook/Meta, pria berusia 40 tahun ini merupakan pemegang saham terbesar dan memiliki sekitar 345,5 juta saham Meta.

Tahun ini, Zuckerberg juga membawa pulang kompensasi senilai USD 24,4 juta. Sebagian besar kompensasi itu digunakan untuk membayar bodyguard dan keamanan untuk Zuckerberg.

Meta, pemilik Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Threads, memiliki kinerja baik tahun ini. Sejak awal tahun 2024, saham Meta naik 60% dan bahkan 85% year-over-year. Zuckerberg menganggap fokus Meta terhadap AI sebagai faktor yang menguatkan kinerja perusahaan tahun ini.

"Meta AI berada di jalur yang tepat untuk menjadi asisten AI yang paling banyak digunakan di dunia pada akhir tahun ini," kata Zuckerberg setelah pengumuman laporan keuangan Meta pada bulan Juli.



Simak Video "Potret Perayaan Ulang Tahun Mark Zuckerberg yang Dihadiri Bill Gates"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
back to top