Live Streaming Shopee 12 Jam, Raffi Ahmad Buat Rekor Transaksi Rp 7 M

Raffi Ahmad membuat catatan fenomenal dari live shopping di platform Shopee. Dalam kemeriahan kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, Raffi catatkan rekor omset penjualan live streaming dengan total transaksi hingga Rp 7 miliar setelah melakukan live streaming 12 jam nonstop di Shopee Live.
"Halo Sobat Shopee! Aku mau bilang terima kasih terima kasih terima kasih kalian udah nonton gue kemaren belanja di Shopee Live 12 jam promo puncak Shopee 7.7! Keren banget Bombastis! Total jualan nya TokoPapaRaffi hampir 7 miliar (rupiah), nih aku kasih liat ya sini sini sini. Tuh liat nih, Wuuuhuuuw top mantap is the best!!! Alhamdulillah banget hampir 7 miliar, aduh makasih banyak ya guys. Terima kasih terima kasih terima kasih. Belanja di Shopee Live paling murah pastinya di Shopee, udah gitu Shopee Live juga Semua Diskon 50%! Shopee emang TOP MANTAP IS THE BEST," kata Raffi dalam unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717 yang diunggah Senin (10/7).
Sesi live streaming spesial 12 jam nonstop bersama Raffi Ahmad di Shopee Live menjadi salah satu bagian dari kemeriahan hari puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, yang berlangsung Jumat (7/7) lalu.
Antusiasme pengguna setia Shopee, termasuk para penggemar setia RANS berpartisipasi dalam rangkaian sesi livestream di hari puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.
Guyuran promo menarik dan interaksi Raffi dengan para penonton Shopee Live mendorong membuat banyak orang mampir ke sesi live shopping TokoPapaRaffi. Bukan hanya menjelaskan produk-produk yang sedang ditawarkan, Raffi juga berinteraksi dengan membacakan komen atau menjawab pertanyaan detail terkait produk di kolom chat.
Pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale ini, Raffi Ahmad mencatatkan sejumlah keberhasilan. Selain memecahkan rekor transaksi hingga Rp 7 miliar, TokoPapaRaffi juga berada di urutan nomor 1 pada Top Shopee Live Streamers.
Kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale yang dihadirkan oleh Shopee menarik minat masyarakat dalam berbelanja, khususnya pada kategori pakaian dan kecantikan. Pilihan produk seperti moisturizer, lipstik dan foundation menjadi produk favorit pengguna Shopee saat berbelanja kategori kecantikan di Shopee Live. Sementara itu, tas, sepatu, dan Kemeja menjadi pilihan produk yang paling banyak dibeli melalui live shopping. Tidak heran jika kampanye ini digadang-gadang sebagai promo live beauty & fashion terbesar.
Pencapaian rekor jualan Raffi Ahmad juga didorong faktor kuatnya fitur Shopee Live. Shopee Live merupakan fitur live streaming yang dapat ditemukan melalui aplikasi Shopee. Berdasarkan data SimilarWeb, Shopee masih menduduki posisi pertama sebagai e-commerce dengan jumlah pengunjung tertinggi selama bulan Mei 2023 dengan 161 juta pengunjung.
Selain itu, hasil riset 'Tren Perilaku Belanja Online Sambut Ramadan 2023' dari Snapcart yang dipublikasikan bulan Maret lalu memberikan beberapa gambaran mengenai kondisi pasar e-commerce pada awal tahun 2023. Riset tersebut mengungkap berdasarkan indikator Brand Use Most Often (BUMO) atau merek yang paling sering digunakan, 61% responden memilih Shopee, disusul dengan Tokopedia (22%), TikTok Shop (9%) dan Lazada (7%). Hal tersebut didukung dengan hasil pada indikator merek yang paling pertama diingat atau top of mind, Shopee unggul di peringkat pertama dengan angka 70%, diikuti oleh Tokopedia (22%), Lazada (5%) dan TikTok Shop (2%).
Mengutip dari laporan Momentum Works bertajuk 'E-Commerce Southeast Asia 2023', secara nilai transaksi bruto per e-commerce selama tahun lalu, Shopee masih jauh memimpin atau secara angka hampir 11 kali lipat dibandingkan TikTok Shop.
Sementara itu, live shopping tengah menjadi cara belanja yang digandrungi masyarakat karena adanya interaksi dengan para penjual. Saat ini para pemain e-commerce berlomba-lomba berinovasi dan berinvestasi pada area tersebut.
Dalam laporan teranyar Populix berjudul 'Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia' yang menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja online menggunakan fitur live streaming, menyimpulkan bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya. 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, di atas para pesaingnya seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25%. Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60% responden, sementara TikTok Live sebagai pemain baru mendapatkan 30% suara.
Dalam riset tersebut diungkap kategori produk yang paling banyak dibeli adalah fesyen dan aksesoris (85%), kecantikan, perawatan dan kesehatan (54%), gaya hidup (41%), kebutuhan rumah tangga (33%), produk sehari-hari/FMCG (32%), elektronik (25%), dan ibu dan anak/kebutuhan bayi (16%). Populix pun menyatakan Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori fesyen dan kecantikan. Untuk kategori fesyen, Shopee Live dipakai oleh 79% responden, sementara TikTok Live 44%.
Untuk kategori Kecantikan, Shopee Live dipakai oleh 71%, dan TikTok Live 51% . Shopee Live juga menduduki posisi pertama pada indikator merk/fitur live streaming yang paling disukai. Shopee Live menjadi pilihan utama responden (66%), sementara TikTok Live (28%).
Pencapaian hingga memecahkan rekor omzet penjualan di spesial sesi Live Bareng Toko Papa Raffi selama 12 Jam nonstop pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale menjadi salah satu bukti kesuksesan kerja sama Shopee dan Raffi Ahmad untuk kesekian kalinya.
Kabar baik untuk para pengguna Shopee, berbagai promo masih bisa dinikmati. Ada diskon 50 persen belanjar di Shopee Live, Semua Diskon 50%, serta Paling Murah di Shopee. Pengguna dapat menemukan berbagai kebutuhan saat berbelanja di Shopee Live sambil menikmati pengalaman belanja yang mudah dan interaktif. Ada banyak promo untuk semua barang mulai jam 8 malam setiap harinya. Inovasi yang berkelanjutan dihadirkan oleh Shopee, khususnya melalui fitur live streaming Shopee Live pada kategori Fashion & Kecantikan. Akan ada keseruan apa lagi ke depannya?
Simak Video "Raffi Ahmad Takut Berantem dengan Relasi Gegara Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)