• Home
  • Berita
  • Konser NCT127 Rusuh Bikin Trauma Tragedi Itaewon, NCTzen: #SAYSORRYFORNCT127

Konser NCT127 Rusuh Bikin Trauma Tragedi Itaewon, NCTzen: #SAYSORRYFORNCT127

Redaksi
Nov 05, 2022
Konser NCT127 Rusuh Bikin Trauma Tragedi Itaewon, NCTzen: #SAYSORRYFORNCT127

Konser NCT 127 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Jumat (4/11) dihentikan pihak kepolisian. Hal tersebut lantaran puluhan penonton dilaporkan pingsan karena berdesak-desakan.

Sekitar 30 penonton pingsan saat berdesak-desakkan. Polisi pun akhirnya menghentikan jalannya konser pada pukul 21.00 WIB. Diduga hal ini terjadi karena terjadi saling dorong antar penonton saat personel NCT 127 membagikan bola dengan tanda tangan mereka.

Para personel NCT 127 juga sempat mengingatkan berkali-kali agar para penggemar yang menonton di area depan panggung tidak berdesak-desakan, namun insiden tak terhindarkan.

NCTzen (sebutan untuk fans NCT 127) pun meluapkan kekecewaan mereka di media sosial dan menyampaikan permintaan maaf untuk NCT 127. Setidaknya ada lima trending topik terkait momen ini: Rusuh, Itaewon, #SAYSORRYFORNCT127, NCTzen, Norak.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Banyak pula NCTzen yang berusaha memahami konser terpaksa dihentikan, karena trauma tragedi Itaewon akhir pekan lalu terulang. Untuk diketahui, pada perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan, 30 Oktober lalu, berujung tragis dengan tewasnya 155 orang akibat berdesak-desakan.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Konser NCT127 di ICE BSD digelar dua hari, 4-5 November 2022. Adapun konser di hari kedua, masih akan digelar namun dengan pengamanan lebih ketat sesuai dengan hasil evaluasi konser hari pertama. NCTzen yang akan menonton di hari kedua berharap konser akan berjalan dengan lancar dan tertib.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Sebelumnya, konser NCT127 juga diwarnai kehebohan teror bom. Hoax ancaman bom di ICE BSD yang menjadi lokasi konser NCT 127 viral di media sosial. Ancaman bom tersebut berupa surat bertulisan tangan. Dalam surat di secarik kertas bertulisan "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP".

Tim penjinak bom (jibom) dan unit anjing pelacak (K9) segera melakukan sterilisasi di ICE BSD. Hasil penyisiran dipastikan tidak ada temuan bom atau benda mencurigakan lainnya.

back to top