• Home
  • Berita
  • Kembangkan Calon Atlet, LEAD Campus Esport Sambangi Kota Makassar

Kembangkan Calon Atlet, LEAD Campus Esport Sambangi Kota Makassar

Redaksi
May 13, 2023
Kembangkan Calon Atlet, LEAD Campus Esport Sambangi Kota Makassar
Jakarta -

Rangkaian Limitless Esport Academy (LEAD) Campus Esport by IndiHome berlabuh di Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan dengan sederet rangkaian acara dari mulai coaching clinic, talk show, hingga turnamen game Mobile Legend.

Rangkaian LEAD Campus Esport dengan tema 'Mimpi Tanpa Batas' ini merupakan lanjutan dari rangkaian sebelumnya yang sudah menyinggahi beberapa kota seperti Jakarta, Solo, Medan, Bandung dan Balikpapan.

General Manager Witel Makassar Telkom Regional 7, Nuryadin Salam mengatakan perkembangan esport di Makassar sudah sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kompetisi esport yang digelar.

Atas dasar itulah, IndiHome bagian dari Telkom serta dalam pengembangan calon atlet serta wadah bisnis esport ke depannya di daratan Sulawesi.

"Perkembangan esport di Makassar sudah bisa dikatakan bertumbuh pesat. Harapannya selain menyokong pertumbuhan esport di Sulawesi Selatan, daerah lain di wilayah timur Nusantara juga bisa terdorong kemajuannya," kata Nuryadin dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/5/2023).

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari PBESI Provinsi Sulawesi Selatan Muh Rifandi menjelaskan dalam kurun dua tahun ke belakang perkembangan esport di Sulawesi Selatan semakin berkembang. Harapannya IndiHome dapat menjadi contoh sebagai sarana pengembangan bibit atlet esport.

"Dalam kurun dua tahun ke belakang perkembangan esport sangat melesat cepat, harapannya banyak wadah dalam perkembangan calon atlet seperti IndiHome, karena para player yang dari daerah butuh support untuk pengembangan permainan maupun pengembangan diri di dunia esport," ucapnya.

Antusiasme dari event LEAD Campus Esport di Makassar terlihat dari kedatangan para peserta maupun penonton yang hadir memenuhi venue acara. Tidak kurang ratusan orang terlihat hadir memadati venue lokasi.

Pada akhir rangkaian acara diadakan turnamen Mobile Legend dan penyerahan hadiah yang diberikan oleh Jeky Ali selaku perwakilan dari IndiHome. Tim Kenzo keluar sebagai pemenang setelah menjadi yang terbaik dari 21 tim kontestan.

Turut hadir juga dalam kegiatan LEAD di Makassar, perwakilan dari PBESI Provinsi Sulawesi Selatan Muh Rifandi, Direktur Badan Pengembangan Bisnis Universitas Negeri Makassar (UNM) Herianto La Sossong Albar dan Ketua Bidang Atlet/Prestasi Universitas Negeri Makassar (UNM) Ardi.



Simak Video "Telkomsel Bakal Merger dengan IndiHome"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)
back to top