• Home
  • Berita
  • Kekasih Jeff Bezos Akan Pimpin Misi Blue Origin ke Luar Angkasa

Kekasih Jeff Bezos Akan Pimpin Misi Blue Origin ke Luar Angkasa

Redaksi
Jan 29, 2023
Kekasih Jeff Bezos Akan Pimpin Misi Blue Origin ke Luar Angkasa

Lauren Sanchez, kekasih Jeff Bezos dan presenter televisi, akan memimpin misi Blue Origin ke luar angkasa. Menariknya, misi ini akan sepenuhnya diisi oleh awak perempuan atau all-female crew.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Sanchez dalam wawancara dengan Wall Street Journal. Sanchez mengatakan ia akan terbang ke orbit bersama lima perempuan lainnya.

Perempuan berusia 53 tahun itu tidak mengungkap siapa saja perempuan yang akan terbang bersamanya. Nama-nama itu baru akan diumumkan menjelang peluncuran misi tersebut pada awal tahun 2024.

"Ini akan menjadi perempuan-perempuan yang membuat perbedaan di dunia dan memiliki dampak dan pesan untuk dikirimkan," kata Sanchez, seperti dikutip dari Gizmodo, Minggu (29/1/2023).

"Saya sudah sangat tidak sabar. Dan sedikit gugup. Saya ingin berada di roket sejak awal, jadi (Jeff Bezos) sangat bersemangat untuk mewujudkannya dengan semua perempuan ini," imbuhnya.

Sanchez sendiri sudah menjadi pilot helikopter selama 10 tahun. Ia akan memimpin misi tersebut yang akan terbang menggunakan roket New Shepard buatan Blue Origin.

Roket ini akan membawa Sanchez dan lima awak lainnya ke perbatasan antara Bumi dan luar angkasa bernama Garis Karman yang berada di ketinggian 100 km. Setelah sampai di batas tersebut, Sanchez dan kawan-kawan akan mengambang selama beberapa menit di luar angkasa sebelum kembali ke Bumi.

Blue Origin sudah meluncurkan empat misi berawak ke luar angkasa sejak 20 Juli 2021. Penerbangan pertama roket New Shepard membawa Bezos dan saudaranya ke luar angkasa bersama dua orang lainnya.

Namun roket New Shepard saat ini sedang dilarang terbang setelah mengalami gagal meluncur beberapa bulan yang lalu. Pada September 2022, booster roket mengalami anomali dan terbakar hanya 65 detik setelah peluncuran.

back to top