• Home
  • Berita
  • Kandas Lagi, Mantan Istri Jeff Bezos Resmi Cerai dari Guru Kimia

Kandas Lagi, Mantan Istri Jeff Bezos Resmi Cerai dari Guru Kimia

Redaksi
Jan 12, 2023
Kandas Lagi, Mantan Istri Jeff Bezos Resmi Cerai dari Guru Kimia

MacKenzie Scott yang merupakan mantan istri Bos Amazon, Jeff Bezos, mengalami perceraian dengan suami keduanya. Mereka sudah resmi cerai secara hukum setelah hakim Washington menandatangani dokumen persidangan pada 4 Januari 2023.

MacKenzie dan Dan Jewett menikah pada Maret 2021. Namun, pada September, MacKenzie melayangkan gugatan kepada sang guru kimia. Keduanya tidak memiliki anak bersama.

Jewett tidak mempermasalahkan perceraian tersebut, dan mereka berdua telah menandatangani perjanjian pranikah, seperti dikutip dari NY Post.

MacKenzie Scott merupakan seorang novelis dan wanita terkaya ketiga di AS. Sebelumnya ia menikah dengan Bezos selama hampir 25 tahun dan memiliki empat anak bersamanya. Dia dan Bezos bercerai di tengah isu perselingkuhan Bezos dengan seorang mantan presenter, Lauren Sanchez.

Dalam kesepakatan perceraian bersama Bezos yang rampung tahun 2019, MacKenzie mendapat bagian 25% dari kepemilikan saham bersama Amazon dengan Bezos. Persentasenya 4% dari seluruh saham Amazon. MacKenzie bahkan sempat jadi wanita terkaya sejagat.

Kendati demikian, MacKenzie Scott berjanji untuk memberikan lebih dari setengah kekayaannya untuk amal dan sejak itu telah menyumbangkan setidaknya USD 14 miliar (Rp 214 triliun) kepada 16.000 organisasi nirlaba, menurut situs webnya YieldGiving.com. Pada bulan lalu, kekayaannya diperkirakan mencapai USD 27 miliar (Rp 413 triliun), menurut Forbes. Kekayaan bersih Bezos sementara itu bernilai USD 110 miliar atau sekitar Rp 1.600 triliun.

back to top