• Home
  • Berita
  • Kamera Vlogging Unik Canon PowerShot V10 Dirilis, Ini Harganya

Kamera Vlogging Unik Canon PowerShot V10 Dirilis, Ini Harganya

Redaksi
Oct 12, 2023
Kamera Vlogging Unik Canon PowerShot V10 Dirilis, Ini Harganya
Jakarta -

Kamera untuk vlogging dinilai semakin menjadi kebutuhan, misalnya untuk content creator. Nah, Canon melalui PT Datascrip baru-baru ini menghadirkan PowerShot V10, kamera saku berukuran smartphone dengan kualitas gambar hingga 4K dengan layar flip.

Kamera berdesain unik ini juga memiliki tombol rekam depan belakang yang didesain khusus untuk memudahkan saat digunakan dengan satu tangan.

"Pengoperasiannya yang mudah dan berbagai fitur menarik yang ditanamkan pada kamera ini memberi keleluasaan kreativitas dalam membuat berbagai konten menarik. Cocok untuk content creator mengekspresikan karyanya," klaim Monica Arya Setiawan selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip dalam keterangannya, Kamis (12/10/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PowerShotV10 dibekali prosesor DIGICX dan sensor CMOS serta fitur image stabilization. Untuk pengguna yang ingin foto group, kamera ini dilengkapi kamera wide-angle beresolusi 13,1 megapiksel. Kamera ini juga punya dudukan built-in yang berfungsi layaknya tripod sehingga bisa membantu pengguna mengambil gambar dari berbagai angle.

Untuk hasil gambar yang diklaim natural, kamera ini dilengkapi fitur Auto Movie Mode yang akan menyesuaikan warna dan kecerahan pada subjek/objek gambar di berbagai kondisi pencahayaan. Saat digunakan pada kondisi minim cahaya, kamera ini diharapkan menghasilkan gambar cerah dan minim noise ketika menggunakan ISO tinggi.

Adapun Filter Movie Auto ND baru di lensa kamera otomatis mengaktifkan atau menonaktifkan filter ND 3-stop bawaan sesuai dengan tingkat kecerahan area sekitar. Ada juga mode foto dengan fitur Scene Intelligent Auto yang berguna untuk pemula. Dari segi autofocus, kamera ini juga sudah ada fitur Face Tracking AF untuk menjaga area fokus berada pada wajah subjek.

Untuk perekaman suara, ada built-in stereo microphone dengan fitur noise-cancelling.PowerShot V10 juga mendukung pengguna yang gemar melakukan live-streaming ke Facebook atau YouTube melalui aplikasi Camera Connect, seperti untuk kebutuhan face cam ataupun webcam(UVC/UAC) melalui koneksi USB-C plug-and-play. Tersedia juga konektivitas lain, seperti koneksi WiFi,HDMI micro (tipe D), hingga 3.5 mm stereo mini jack.

Tersedia juga, 14 filter warna trendi untuk berkreasi pada konten vlog. Fitur ini juga dapat digunakan saat merekam video. PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan CanonPowerShotV10 dengan harga Rp 9.499.000.



Simak Video "Merasa Buat Gaduh, Pemilik Anjing Canon yang Mati di Aceh Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)
back to top