• Home
  • Berita
  • Jorji Tembus Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Jantung Aman?

Jorji Tembus Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Jantung Aman?

Redaksi
Aug 02, 2024
Jorji Tembus Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Jantung Aman?
Jakarta -

Pundak Gregoria Mariska Tunjung mungkin terasa amat berat saat berlaga di 16 besar tunggal putri, karena jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor bulutangkis Olimpiade Paris 2024. Namun dia kuat memanggulnya dan berhasil melangkah ke babak perempat final.

Berlangsung Porte de la Chapelle Arena, Jumat dini hari WIB (2/8/2024), perjuangan Jorji melawan wakil Korea Selatan Kim Ga Eun bikin sport jantung yang menonton. Jorji sempat unggul di game pertama dengan skor 21-4.

Namun Kim Ga Eun berhasil menyamai kedudukan dengan memetik kemenangan babak kedua 21-8. Pada game penentuan keduanya saling kejar-kejaran, namun Jorji berhasil menutup pertandingan dengan skor 23-21.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berkat usaha yang susah payah diraih ini, Jorji memperpanjang dominasinya atas Kim Ga Eun dengan memenangi kesembilan pertemuan mereka. Selain itu menjadi tunggal putri pertama dari Indonesia yang mencapai perempat final sejak Maria Kristin Yulianti pada Olimpiade Beijing 2008.

Di perempat final, Jorji akan melawan Ratchanok Intanon. Laga ini akan berlangsung Sabtu (3/8/2024) pukul 01.30 WIB. Warganet mendoakan pebulutangkis 24 tahun ini bisa tembus ke semi final.

ADVERTISEMENT

"sumpah jorji KEREN BGT!! malem malem spot jantung nontonnya," ujar @flynwv.

"Udh lama gw gak senam jantung karena badminton????nonton jorji yg pointnya ketat Kya celana legging, kaki lemes, degdegan dahlah????," kata @cippaaa_.

"ga sia sia begadang nontonin jorji walaupun di bikin senam jantung malem-malem. keren bgt jorji ya Tuhan, semangatttt teruss!!" ucap @clarasekarjati.

"Gregoria Mariska Tunjung mungkin adalah SATU-SATUNYA wakil Indonesia yg tersisa. Tapi sepertinya, pesan seniornya, Susi Susanti, lebih melekat di ingatannya daripada harus terpengaruh dengan hasil teman-temannya. Jorji, kamu nggak sendiri." - Susi Susanti, 2024." tuls @nananetcitizen.

"Semoga jorji masuk semifinal dulu gak muluk muluk????????????❤️ dan jauhkan jorji dari hal hal yang gak diinginkan," doa @anya001122.

"jorji belum pernah tembus babak semifinal di level S1000. apakah bakal tembus di olimpiade yang levelnya lebih tinggi dari S1000 ini, kita liat besok. tapi kalo main kayak tadi bakal digeprek may. fokus dan main bersih besok jorji!" pesan @vinotm.

"setelah bertahun-tahun jadi olok-olok, sekarang tunggal putri jadi satu-satunya wakil ???????? di perempat final olimpiade," @sodikwuryanto.



Intip Kampung Olimpiade Paris 2024

Intip Kampung Olimpiade Paris 2024


(afr/afr)
back to top