• Home
  • Berita
  • Janda Steve Jobs Beli Rumah Termahal di San Francisco, Harga Rp 1,1 T

Janda Steve Jobs Beli Rumah Termahal di San Francisco, Harga Rp 1,1 T

Redaksi
Jul 19, 2024
Janda Steve Jobs Beli Rumah Termahal di San Francisco, Harga Rp 1,1 T
Jakarta -

Laurene Powel Jobs, janda Steve Jobs, kaya raya karena peninggalan sang suami, di mana hartanya sekitar USD 13 miliar atau di kisaran Rp 210 triliun. Dikenal sangat suka beramal, dia tentu juga memanjakan diri sendiri dan keluarganya.

Powell dikabarkan telah membeli rumah termahal dalam sejarah San Francisco, di mana dia menggelontorkan USD 70 juta atau Rp 1,1 triliun untuk sebuah rumah besar dengan pemandangan jembatan Golden Gate yang indah.

Ms Powell membeli properti di Pacific Heights, yang terletak di antara rumah milik pendiri Oracle Larry Ellison dan mantan desainer Apple Jonathan Ive. Pemilik sebelumnya adalah Sloan Lindemann Barnett, putri seorang miliarder, dan Roger Barnett, yang menjalankan bisnis suplemen kesehatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip detikINET dari Independent, pasangan ini awalnya menginginkan lebih dari USD 100 juta. Keluarga Barnett membeli properti itu seharga USD 33 juta pada tahun 2011.

Tahun 2020, rumah tersebut digambarkan bergaya Spanyol dua lantai dengan atap kaca luas. Pemilik sebelumnya menyewa arsitek terkenal Peter Marino untuk merenovasinya.

ADVERTISEMENT

"Ini adalah tugas sangat besar," kata Marino ke Architectural Digest. Dia menambahkan, dibutuhkan waktu lebih dari tiga tahun untuk menyelesaikannya

Majalah itu juga menyatakan bahwa rumah tersebut sebagai rumah terindah di Amerika. Gambar udara saat ini menunjukkan properti dengan area luar ruangan luas, termasuk dek atap dan balkon lantai dua.

Ini bukan pembelian mahal pertama yang dilakukan Powell pada tahun ini. Bulan lalu, dia membayar USD 94 juta untuk sebuah properti tepi laut di kawasan Paradise Cove di Malibu.

San Francisco memiliki beberapa harga rumah termahal di AS. Rekor sebelumnya dibuat pada tahun 2021 dengan penjualan rumah lainnya di Pacific Heights seharga USD 43,5 juta.

Laurene dan Steve menikah tahun 1991 setelah bertemu ketika Steve memberi kuliah di Stanford, tempat dia jadi mahasiswa. Mereka memiliki tiga anak. Jobs meninggal tahun 2011 dalam usia 56 tahun, karena kanker pankreas.



Melihat Barang-barang Langka Milik Steve Jobs yang Dilelang di AS

Melihat Barang-barang Langka Milik Steve Jobs yang Dilelang di AS


(fyk/afr)
back to top