• Home
  • Berita
  • Jadwal Kejuaraan Dunia Free Fire Terungkap, Digelar November 2023

Jadwal Kejuaraan Dunia Free Fire Terungkap, Digelar November 2023

Redaksi
Feb 28, 2023
Jadwal Kejuaraan Dunia Free Fire Terungkap, Digelar November 2023

Garena mengumumkan bahwa tahun ini akan kembali menghadirkan kejuaraan dunia Free Fire. Mereka mengungkapkan kalau keseruan ajang bergengsi bertajuk Free Fire World Series ini dimulai bulan November 2023.

Selain itu mereka juga mengatakan, bakal menyelenggarakan turnamen baru bernama Free Fire SEA Invitationals pada Mei mendatang. Nantinya dua turnamen tersebut mempertemukan para juara game battle royale besutan Garena dari berbagai penjuru dunia.

Berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Selasa (28/2/2023), pesertanya nanti termasuk yang menyandang tim terbaik di Free Fire Master League Season 7. Diketahui bahwa kompetisi skala nasional ini siap digelar di Indonesia pada bulan Maret 2023 mendatang.

Garena menjelaskan, bila Free Fire Esports SEA Invitationals diselenggarakan selama tiga pekan. Sebanyak 18 tim dari wilayah MCPS, Vietnam, Indonesia, Thailand, Eropa, MEA, Taiwan, dan Pakistan akan bersaing merebut gelar juara.

Turnamen internasional terbaru tersebut menghadirkan format anyar yang lebih menantang. Ada dua fase yang harus dilewati oleh para partisipan, di antaranya group stage dan grand final.

Nantinya 18 tim bertarung selama dua pekan untuk mengamankan posisi 12 besar, supaya bisa lolos ke partai puncak. Seluruh partisipan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim.

Tak seperti kompetisi Free Fire sebelumnya, sekarang babak grand final dihelat lebih lama dengan format liga. 12 tim yang sudah lolos dari grup stage akan bertanding selama tiga hari dengan total 18 round pertandingan.

Tim yang memiliki perolehan poin tertinggi selama periode kompetisi berlangsung, berhak menyandang gelar juara. Garena menyatakan dengan format dan durasi seperti itu, membuat turnamen Free Fire lebih ketat dan menantang.

Nah melalui Free Fire Master League Season 7, tiga tim terbaik layak mewakili Indonesia di Free Fire SEA Invitationals ini. Kejuaraan nasional itu dimulai pada tanggal tiga Maret 2023 mendatang.

back to top