• Home
  • Berita
  • Israel, Timnas U-20, dan Tempat Sembunyi Dajjal

Israel, Timnas U-20, dan Tempat Sembunyi Dajjal

Redaksi
Apr 02, 2023
Israel, Timnas U-20, dan Tempat Sembunyi Dajjal
Jakarta -

Israel, Timnas U-20 dan Pulau Socotra yang disebut sebagai tempat persembunyian Dajjal adalah tiga topik yang paling menarik perhatian pembaca detikINET pekan ini.

Israel menjadi sorotan menyusul penolakan keikutsertaan Timnas Israel di ajang Piala Dunia U-20 yang semula akan digelar di Indonesia.

Penolakan itu akhirnya berujung pada keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-20. Pembatalan ini pun menimbulkan kegaduhan di jagat maya. Rakyat Indonesia turut merasakan sedih dan kecewa atas keputusan ini.

Sementara itu, dari dunia sains, Pulau Socotra menjadi perbincangan karena keunikan alamnya. Namun karena keanehan serta keunikan flora dan fauna endemik di dalamnya pula, ada yang menyebut pulau yang terletak di Yaman ini adalah tempat Dajjal bersembunyi.

Berikut adalah rangkuman tiga topik paling menarik dalam sepekan, siapa tahu kalian terlewat.

Netizen Terbelah, Dukung dan Tolak Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Rakyat Indonesia terbelah terkait keikutsertaan Israel di ajang Piala Dunia U-20. Banyak yang mendukung, tak sedikit pula yang menolaknya.

"Intinya Yg disampaikan presiden @jokowi FIFA punya aturan sendiri Yg Hrs dipatuhi anggotanya, lalu sepakat Dng Dubes Palestina agar tak mencampur-adukkan urusan olahraga Dng politik, karena itu Jng lagi ada Yg menolak kehadiran Timnas Israel di Pildun U-20," kata @Mjohnsamosir.

"Biarin aja timnas Israel ke sini. Nanti kalau mereka tanding kita kibarkan bendera Palestina," ajak @ecat210.

"Dulu Soekarno dan pemuda berkorban banyak hal demi membela Palestina, skrg anak muda berani meremehkan perjuangan membela Palestina dan melupakan amanat konstitusi hanya demi main bola bersama zionis israel. Padahal prestasi juga belum tentu diraih," kata @ak_asapary.

"Yg tolol yg sok-sok an bela Israel padahal ga ngerti sejarah besar negeri ini yg sdh sejak Republik ini berdiri sdh menegaskan Anti Penjajahan dalam bentuk apapun di muka bumi ini. Baca Pembukaan UUD1945 dan Sejarah Pak Soekarno yg melarang Timnas main melawan Israel," ujar @ichsan_itcomm.

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Netizen Geger

FIFA mengumumkan keputusan terkait Piala Dunia U-20. FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah. Media sosial pun langsung heboh, netizen geger mendengar kabar tersebut.

Dikutip dari situs resmi FIFA, keputusan itu diambil usai rapat presiden FIFA dengan Erick Thohir.

"FIFA sudah memutuskan, terkait kondisi saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20," demikian keterangan di situs FIFA.

Netizen pun riuh membahas berita tidak mengenakkan itu. Banyak yang menyesalkan batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Padahal perhelatan akbar itu tinggal selangkah lagi digelar di Indonesia.

Disebut Markas Dajjal, Pulau Socotra di Yaman Simpan Keindahan Misterius

Pulau Socotra di Yaman telah lama dianggap sebagai tanah misteri. Ada yang menyebut pulau ini adalah tempat alien bahkan markas persembunyian Dajjal.

Umat Islam percaya bahwa Dajjal saat ini bersembunyi di sebuah tempat rahasia di muka Bumi hingga waktu kemunculannya, yang diriwayatkan sebagai salah satu dari tanda kiamat.

Entah dari mana asal muasalnya, banyak yang mempercayai bahwa tempat persembunyian Dajjal berada di sebuah daerah di Yaman, yaitu Pulau Socotra.

Faktanya, tempat ini menyimpan keindahan dan terdapat berbagai jenis spesies flora dan fauna unik yang tidak bisa ditemukan di berbagai belahan dunia manapun selain di Pulau Socotra.



Simak Video "RI Batal Jadi Tuan Rumah Pildun U-20, Sanksi Siap Menanti"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)
back to top