Internet 5G Kencang untuk Apa?

Redaksi
Aug 26, 2024
Internet 5G Kencang untuk Apa?
Kuta -

Browsing hingga streaming lewat HP sejatinya sudah lancar menggunakan koneksi 4G. Lantas untuk apa koneksi 5G yang punya kecepatan lebih ngebut?

Mirza Budiman, VP Area Consumer Business Jawa Bali Telkomsel, menjelaskan jaringan 5G menawarkan kecepatan tinggi dan latensi rendah. Ini berguna untuk kalangan bisnis dan Industri, misalnya dalam otomasi pabrik.

Namun 5G juga memberi manfaat lebih bagi konsumen yang membutuhkan koneksi cepat untuk mendukung aktivitas. Ini pula yang mendasari Telkomsel membuat koneksi 5G di Bali makin luas dan tanpa jeda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Konsumen yang menggunakan 5G (di Bali) kebanyakan turis. Mereka suka live di TikTok atau Instagram. Jadi orang-orang dari luar ke Bali kemudian ingin live di tempat-tempat wisata, sharing ke teman atau followernya. Nah ini yang paling dia tunggu adalah didukung jaringan 5G, karena latensinya rendah speed-nya juga sangat tinggi," papar Mirza saat media update di Kuta, Bali belum lama ini.

Jaringan 5G juga bakal menyokong digital nomad yang makin menjadi tren sejak pandemi COVID-19 melanda.

ADVERTISEMENT

"Zaman sekarang orang bekerja secara fisik di Bali tapi melayani di seluruh dunia. Mereka membutuhkan teknologi 5G agar lancar melayani pelanggannya di seluruh dunia," kata Mirza.

Tak sampai di situ koneksi 5G juga memberi manfaat bagi pelaku UMKM untuk menjual produknya. Selain lewat live di media sosial, mereka dapat mempresentasikan produknya dengan akurat.

"5G itu benar-benar akurat, keliatan banget detail produknya," pungkas Mirza.



Seberapa Kencang 5G Telkomsel di Bali?

Seberapa Kencang 5G Telkomsel di Bali?


(afr/afr)
back to top