• Home
  • Berita
  • Ini Manfaat Kecerdasan Buatan Tingkatkan Pelayanan RS dan Pasien

Ini Manfaat Kecerdasan Buatan Tingkatkan Pelayanan RS dan Pasien

Redaksi
Aug 12, 2023
Ini Manfaat Kecerdasan Buatan Tingkatkan Pelayanan RS dan Pasien
Jakarta -

Teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) mempunya sejumlah keunggulan yang memungkinkan mengatasi persoalan pelayanan yang dihadapi rumah sakit. Apa itu?

Rumah sakit Krakatau Medika yang berlokasi di Cilegon, Banten, memanfaatkan kecanggihan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman pasien dan mengoptimalkan operasional rumah sakit dengan menerapkan platform Pusat Kontak berbasis AI milik KeyReply (KR), sebuah penyedia solusi kesehatan berbasis kecerdasan buatan.

Penggunaan AI di pusat kontak akan memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi, telah memilih KR untuk memodernisasi dan meningkatkan proses komunikasi dengan pasiennya.

Selain itu, otomatisasi yang disediakan oleh KR akan memungkinkan staf rumah sakit potensial menghemat lebih dari satu jam kerja sehari, yang biasanya diperuntukkan untuk pekerjaan administratif, sehingga dapat fokus pada perawatan yang berorientasi pasien.

"Ini akan mengoptimalkan proses rutin dan memungkinkan agen pusat kontak untuk fokus pada setiap pertanyaan yang ditujukan kepada mereka secara pribadi," kata Peiru Teo, CEO KeyReply dalam siaran persnya.

Platform AI Contact Center KR menawarkan solusi cerdas dan otomatis yang memungkinkan RS Krakatau Medika menangani volume pertanyaan pasien dan permintaan dukungan yang lebih tinggi dengan deteksi masalah proaktif untuk meminimalkan waktu henti dan meningkatkan pertanyaan ke agen yang tepat.

Dengan kekuatan Teknologi Bahasa Alami, chatbot bertenaga AI dapat memberikan bantuan segera, menjawab pertanyaan yang sering diajukan pasien/pelanggan, dan mengarahkan pertanyaan ke departemen yang sesuai, meningkatkan waktu respons dan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

Selain itu, untuk mendukung sistem yang dihadapi pasien, RS Krakatau Medika akan diaktifkan dengan wawasan berbasis data pada platform KR AI. Ini akan mencakup wawasan dan analitik tentang interaksi pasien, memungkinkan pengambilan keputusan berbasis data dan peningkatan layanan yang berkelanjutan.



Simak Video "Kekhawatiran Sekjen PBB soal Penyalahgunaan AI"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)
back to top