• Home
  • Berita
  • Huawei MatePad Pro, MateBook D16, dan FreeClip Segera ke Indonesia

Huawei MatePad Pro, MateBook D16, dan FreeClip Segera ke Indonesia

Redaksi
Dec 15, 2023
Huawei MatePad Pro, MateBook D16, dan FreeClip Segera ke Indonesia
Daftar Isi
  • MatePad Pro 13,2 inch
  • FreeClip
  • Huawei MateBook D 16
Jakarta -

Huawei meluncurkan tiga produk baru untuk pasar gobal, yakni MatePad Pro, MateBook D 16 dan FreeClip. Kabar baiknya ketiganya akan segera menyambangi Indonesia.

MatePad Pro 13,2 inch

MatePad Pro dilengkapi layar OLED Fleksibel 13,2 inch dengan resolusi 2.880×1.920 piksel. Dikelilingi oleh bezel 3,4 mm menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 94%.

Bentuknya ramping dengan ukuran 5,5 mm dan berat 580 gram. Itu menjadikannya tablet paling tipis dan paling ringan di kelasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MatePad Pro disokong Kirin 9000S dengan HarmonyOS 4 dan memiliki baterai 10.000 mAh dengan pengisi daya super cepat 88W.

Huawei Foto: Huawei

Tablet ini memperkenalkan teknologi koneksi nirkabel cepat NearLink dan dilengkapi dengan M-Pencil generasi ketiga yang mendukung 10.000+ tingkat penginderaan tekanan.

MatePad Pro ditemani Keyboard yang dapat dilepas menawarkan berbagai bentuk penggunaan, termasuk laptop, split, dan studio form, serta mendukung Kolaborasi Multi-Perangkat. Untuk memaksimalkan hiburan diberikan sistem Huawei Sound yang terdiri dari 6 speaker, dan 4 mikrofon.

Huawei menyematkan kamera utama 13MP, kamera sekunder ultra wide-angle 8MP, dan kamera depan 16MP dengan sensor ToF 3D. Makin lengkap, tablet ini ditambahkan fitur Color Capture yang memungkinkan pengguna untuk memilih warna yang menarik perhatian mereka dari aplikasi lain, dan menciptakan sesuatu secara langsung dengan warna tersebut.

FreeClip

Huawei memperkenalkan FreeClip, earbud nirkabel terbarunya, sebagai bagian dari jajaran Fashion Forward. Menurut Huawei, earbud dengan punggung terbuka ini diperuntukkan bagi semakin banyak konsumen yang lebih memilih headphone nirkabel in-ear sambil tetap sadar terhadap lingkungan sekitar mereka.

Huawei mengklaim FreeClip merupakan open-ear bud pertama yang tidak membedakan telinga kiri dan kanan. Desain klipnya terdiri dari tiga bagian: Comfort Bean, Acoustic Ball, dan C-bridge Design.

Comfort Bean memiliki bentuk ergonomis yang pas di telinga, sedangkan Acoustic Ball berbentuk seperti model cavum concha asli untuk menghindari ketidaknyamanan. Desain C-bridge mencakup sensor adaptif yang menyesuaikan gaya penjepitan mekanisme gesper, menampilkan 9 kabel inti di lengan kantilevernya yang tipis.

Huawei Foto: Huawei

FreeClip dibekali Smart Wear Detection yang mengatasi masalah umum akan ketidak-seimbangan antara earbud TWS kiri dan kanan. Teknologi Smart Wear Detection memastikan kemampuan beradaptasi untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, menawarkan pengalaman yang intuitif dan mudah, karena earbud yang tidak sinkron dapat menyebabkan suara menjadi tidak konsisten dan menimbulkan ketidaknyamanan di telinga pengguna.

Selain itu, karena earbud ini dapat digunakan secara bergantian, pengguna memiliki fleksibilitas untuk mengoptimalkan masa pakai baterai dan menikmati durasi penggunaan yang lebih lama, terutama dalam skenario di mana satu earphone sudah cukup untuk menerima panggilan cepat.

FreeClip menawarkan hingga 32 jam dan pengisian ulang penuh cepat selama 40 menit. Bud (tidak termasuk casingnya) tahan percikan IP54.

Kotak case menampung baterai 510mAh untuk untuk menyokong penggunaan hingga 8 jam. Dengan berat hanya 5,6 gram, earbud ini mendukung format audio SBC, AAC, dan L2HC.

Huawei MateBook D 16

MateBook D 16 (2024) menawarkan layar IPS 16 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel dan sudut pandang 178°. Dengan berat 1,68kg, perangkat ini dilengkapi keypad numerik khusus dan pemindai sidik jari di tombol daya untuk keamanan tambahan.

Didukung oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 (hingga Core i9), ia menawarkan GPU Intel Iris Xe untuk varian Core i7 dan i9. Dengan RAM 16GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB, ia dilengkapi webcam 1080p, speaker ganda, dan mikrofon.

Laptop ini mendukung sentuhan lima titik pada touchpad, dilengkapi antena metamaterial untuk konektivitas yang ditingkatkan, dan menyediakan berbagai port, termasuk USB3.2 Gen1, USB2.0, USB3.2 Gen1 (Type-C), HDMI, dan headphone/ jack kombo mikrofon.

Huawei Foto: Huawei

Berjalan pada Windows 11 Home Edition, ia menawarkan konektivitas Wi-Fi 6e dan Bluetooth 5.1, serta baterai 70Wh dengan pengisian daya 65W melalui USB-C.

Pembaruan pada aplikasi Super Device Huawei ini juga mendukung segudang fitur cerdas termasuk Multi-device Collaboration, Huawei Share, Personal Voice Enhancement. Selain itu, Super Device juga dilengkapi dengan fitur Smart Conference. yang menonjolkan kemampuan AI Camera, AI Sound Effects, dan Smart Voice untuk menciptakan pengalaman yang imersif, aman, dan menyenangkan serta pengalaman konferensi efisien yang teradaptasi dengan lingkungan yang kompleks.



Simak Video "Pimpinan Hamas Disebut Pakai Huawei Agar Tak Disadap Israel"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)
back to top