• Home
  • Berita
  • HP Samsung Seri Galaxy A Kok Mirip Seri Galaxy S yang Flagship?

HP Samsung Seri Galaxy A Kok Mirip Seri Galaxy S yang Flagship?

Redaksi
Mar 15, 2023
HP Samsung Seri Galaxy A Kok Mirip Seri Galaxy S yang Flagship?
Banyuwangi -

Beberapa orang berpendapat, belakangan ini desain smartphone Samsung seri A tampak mirip dengan seri S yang jauh lebih mahal dan flagship, terutama di bagian kamera dan pilihan warnanya. Apakah Samsung tidak khawatir ciri khas dan pride atau kebanggaan di seri S akan pudar karena mirip dengan seri A?

Menurut oleh MX Product Marketing Manager, Samsung Electronic Indonesia, Verry Octavianus, mereka tidak melihat hal ini sebagai 'pride' seri S, bahwa seri S harus punya desain berbeda, melainkan melihatnya sebagai produk Samsung secara keseluruhan dan memperhatikan kebutuhan konsumen.

"Sebetulnya dari tahun 2020 pun model S20 housingnya juga hampir digunakan di seri A, untuk A71, A51 dan A31. Kami melihatnya lebih kepada menyesuaikan kebutuhan konsumen. Kita lihat memang makin ke sini, konsumen mencari yang minimalis dari segi design. Dan memang di 2023 ini mungkin banyak yang bilang kok desainnya mirip. Balik lagi ke konsumen, at the end konsumen bisa menentukan pilihan yang mereka cari adalah yang sesuai kebutuhan," kata Verry di sela-sela kegiatan workshop 'Share the Epic Trip by Samsung Galaxy S23 Series 5G' yang diadakan di Banyuwangi, 13-14 Maret 2023.

"Kalau untuk flagship kita punya seri S dan yang foldable (Galaxy Fold). Kalau mereka mau cari (kualitas) kamera dan untuk activity kita punya S23. Tapi kalau ingin yang tampil different kita punya Galaxy Fold," sebutnya.

Demikian juga soal pilihan warna, untuk diketahui, Samsung A14, A14 5G dan yang segera hadir A34 dan A54, punya pilihan warna yang mirip dengan seri S, salah satunya warna lime A54. Lagi-lagi, Verry menyebut sebenarnya keputusan ini sebenarnya mengikuti tren dan menyerahkan sepenuhnya pada konsumen untuk memilih yang sesuai kebutuhan mereka.

MX Product Marketing Manager, Samsung Electronic Indonesia, Verry Octavianus. Foto: Rachmatunnisa

"Begitu juga mengenai warna, kita mengikuti dari segi tren. Bukan berarti warnanya gak boleh sama dengan ponsel seri flagship, tapi kita mengikuti warna yang diinginkan dan kebutuhan konsumen," simpulnya.

Seri Samsung Galaxy S23 dirilis pada awal Februari 2023 dalam event Galaxy Unpacked di Singpura. Ada tiga ponsel yang diperkenalkan, yakni Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra. Sama seperti seri S pendahulunya, trio Galaxy S23 masih mengandalkan fitur kamera sebagai salah satu nilai jual utama.

Bagian kamera seri smartphone ini dikelilingi ring yang berkilauan saat terkena cahaya. Selain itu, jarak antar lensa juga lebih jauh karena sistem OIS terbaru membutuhkan ruang lebih besar. Seri Galaxy S23 hadir dalam empat pilihan warna yaitu Phantom Black, Green, Lavender, dan Cream. Ada juga empat pilihan warna eksklusif yang tersedia secara online yaitu Graphite, Sky Blue, Lime, dan Red.



Simak Video "Mengintip Fitur Epik Samsung Galaxy S23 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)
back to top