• Home
  • Berita
  • Heboh Penjualan Perdana iPhone 15 di China, Sampai Ada Calo

Heboh Penjualan Perdana iPhone 15 di China, Sampai Ada Calo

Redaksi
Sep 22, 2023
Heboh Penjualan Perdana iPhone 15 di China, Sampai Ada Calo
Jakarta -

Warga China berbondong-bondong mengantre di depan sejumlah Apple Store untuk membeli iPhone 15 di hari penjualan perdananya. Menariknya, penjualan perdana iPhone 15 di China juga diramaikan kehadiran calo.

Menurut pengamatan Bloomberg, ratusan orang terlihat mengantre di toko Apple yang berlokasi di distrik Wangfujing di Beijing. Di Shanghai, kerumunan penggemar Apple juga memenuhi toko flagship yang berlokasi di East Nanjing Road.

Calo yang berada di luar Apple Store Wangfujing terlihat lebih sedikit dibandingkan peluncuran iPhone sebelumnya. Seorang calo menawarkan iPhone 15 Pro kepada seorang konsumen yang tertarik dengan harga 1.000 Yuan (Rp 2,1 jutaan) lebih mahal daripada harga di toko.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa calo lainnya menawarkan harga yang sedikit lebih masuk akal. Ada yang menjual iPhone 15 Pro Max 1TB dengan harga 800 Yuan (Rp 1,6 jutaan) lebih mahal, dan iPhone 15 Pro 512GB dengan harga 400-500 Yuan lebih mahal dari harga ritel.

Tidak hanya menawarkan iPhone terbaru, ada juga calo yang mengincar konsumen yang baru saja mendapatkan iPhone 15 untuk dibeli dan dijual lagi dengan harga lebih tinggi.

Seorang calo sempat mendekati pembeli yang baru saja keluar dari toko. Tapi saat mengetahui pembeli itu membeli iPhone 15 Pro Max dalam warna titanium, ia langsung mundur karena warna itu kurang populer.

"Agak aneh warna barunya tidak begitu laris hari ini," kata calo tersebut, seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (22/9/2023). Calo itu mengatakan ia hanya berhasil menjual satu iPhone dalam waktu dua jam setelah rilis.

Keramaian di Apple Store saat peluncuran iPhone 15 series tentu membawa angin segar bagi Apple yang sedang ditekan di China. Dalam sebulan terakhir, Apple menghadapi rencana pemerintah China untuk membatasi penggunaan iPhone sekaligus ancaman dari ponsel baru Huawei yang makin kompetitif.

Persaingan antara Huawei dan Apple juga terlihat di antrean penjualan iPhone 15. Seorang pria bernama belakang Wang baru saja membeli iPhone 15 Pro Max. Saat ditanya apakah ia berencana membeli ponsel baru Huawei, Wang mengatakan ia sudah memiliki Huawei Mate 60 Pro.

Wang mengatakan Huawei Mate 60 Pro itu akan menjadi daily driver, sedangkan iPhone 15 Pro Max akan digunakan untuk main game karena performa chip-nya yang lebih kencang dan mengambil foto atau video.



Simak Video " Sederet Bocoran iPhone 15 Pro yang Bakal Dirilis Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top