• Home
  • Berita
  • Hasil Quick Count Pilpres 2024 Prabowo-Gibran Unggul, Dirty Vote Disindir

Hasil Quick Count Pilpres 2024 Prabowo-Gibran Unggul, Dirty Vote Disindir

Redaksi
Feb 14, 2024
Hasil Quick Count Pilpres 2024 Prabowo-Gibran Unggul, Dirty Vote Disindir
Jakarta -

Hasil quick count atau hitungan cepat Pilpres 2024 tengah berlangsung. Sementara ini, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul lebih dari 50%. Netizen pun sindir film Dirty Vote.

Dirty Vote merupakan film dokumenter yang sebelumnya sempat menggemparkan dunia maya. Film ini menceritakan dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Tayangan selama 1 jam 57 menit tersebut menampilkan tiga ahli hukum tata negara, di antaranya Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari. Ketiganya mengungkapkan berbagai instrumen kekuasaan yang telah digunakan, untuk tujuan memenangkan pemilu dan merusak tatanan demokrasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun sebelumnya diberitakan, menurut TKN Prabowo-Gibran, isi dari film tersebut sebagian besar menyinggung paslon mereka. Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan yang disampaikan film tersebut sebagian besar adalah fitnah.

Habiburokhman menilai apa yang disampaikan dalam film tidak argumentatif dan tendensius. Ia juga meminta masyarakat tidak terprovokasi atas narasi di dalamnya.

Kendati begitu, ternyata hasil quick count Pilpres 2024 tetap menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul. Penilaiannya berasal dari enam lembaga survei, yakni Litbang Kompas, Indikator Politik Indonesia, Poltracking Indonesia, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Charta Politika Indonesia, dan Politika Research and Consulting (PRC). Keenamnya telah terdaftar sebagai lembaga resmi quick count Pemilu 2024 di KPU.

Beragam reaksi terbaru dari netizen pun muncul di media sosial, baik di X/Twitter maupun Instagram Prabowo dan Gibran. Berikut komentar netizen terkait hasil quick count Pilpres 2024, yang dihubungkan ke film Dirty Vote:

"02 no counter. Thankyou Dirty Vote," tulis amerta***.

"Kenyataannya malah banyak swing voter mashook ke 02 , maknyuzz," balas Indori***.

"Dari dulu film gtuan ga bakal ngefek, dari sexy killer. Itu karya dandhy laksono juga tuh," sambung rchly***.

"Jadi efek Dirty Vote tuh apa gaes?" ujar bas***.

"Loh kita mah emg tau dari awal bakal kalah, kan udh dijelasin di dirty vote wkwkwk," imbuh Hani***.

"Dirty vote ga ngaruhhhh browh," kata bit***.

"Hasil Quick count sesuai analisa film dirty vote yg di bilang fitnah. Selamat kalian menang ala dirty vote," jelas u m***.

"klo 02 menang DIRTY VOTE terjadi kecurangan terjadi, tapi kalo 02 kalah jadi hal yg wajar," ungkap Oy***.

"Film dirty vote the real apa adanya," kata seorang netizen.

"Aku percaya sekarang wkwkwk. Ternyata emang suaranya sudah diarahkan," pungkas Nar***.

Nah detikers juga bisa melihat hasil pencoblosan Pemilu 2024 versi quick count di detikPemilu, salah salah satu kanal milik detikcom. detikPemilu telah bekerja sama dengan 6 lembaga survei di atas, untuk menampilkan quick count Pemilu 2024.



Simak Video "Pesan TPN Ganjar-Mahfud ke Pendukung: Jangan Sedih Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)
back to top