• Home
  • Berita
  • Google Pixel 9a Bakal Meluncur Lebih Awal, Ini Sebabnya

Google Pixel 9a Bakal Meluncur Lebih Awal, Ini Sebabnya

Redaksi
Oct 07, 2024
Google Pixel 9a Bakal Meluncur Lebih Awal, Ini Sebabnya
Jakarta -

Google kabarnya akan mempercepat peluncuran Pixel 9a, dari yang biasanya meluncur pada bulan Mei menjadi pertengahan Maret.

Seperti diketahui, Pixel seri "a" biasanya diluncurkan pada ajang I/O yang digelar pada bulan Mei setiap tahunnya. Namun kabarnya peluncuran Pixel 9a akan dilakukan pada pertengahan Maret, dan akan mulai dijual pada bulan yang sama.

Perubahan tanggal peluncuran ini pun mungkin akan dilakukan secara permanen untuk seri Pixel A, yang artinya Pixel 10a mungkin juga akan meluncur pada Maret 2026, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Minggu (6/10/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dimajukannya peluncuran Pixel 9a ini mungkin mengindikasikan kalau Google memposisikan Pixel 9a sebagai pesaing iPhone SE 4, yang kabarnya akan meluncur pada awal 2025 mendatang. Mungkin Google berharap bisa mengganggu rencana Apple yang mau mengisi pasar ponsel kelas menengah lewat iPhone SE 4.

Sejauh ini bocoran soal Pixel 9a pun sudah banyak tersebar di internet. Misalnya pada September lalu, gambar render Pixel 9a sudah mulai disebarkan oleh OnLeaks, yang memperlihatkan bentuk modul kamera belakang.

ADVERTISEMENT

Kemudian tersebar juga wallpaper resmi untuk Pixel 9a, yang menunjukkan Google mungkin memang sedang mempersiapkan peluncuran ponsel kelas menengahnya itu.

Ada juga bocoran dari ShrimpApplePro di X, yang mengutip dari akun grup Facebook penggemar Pixel Vietnam.

Tampilan HP ini berbeda jauh dari Pixel 8a. Pinggirannya mirip Pixel 9 series yang mengadopsi frame datar.

Hanya saja tidak ada modul kamera yang menonjol, Google membuatnya nyaris menyatu dengan cover belakang. Konfigurasinya ada dua kamera yang ditemani LED flash di sisi kanannya.

Beralih ke depan, layar Pixel 9a dibuat datar namun punya bezel yang tebal ketimbang Pixel 9. Cukup dimaklumi karena harga Pixel 9a bakal lebih murah.

Bagian atasnya terdapat lubang punch hole tempat kamera selfie. Sementara di bagian bawah terdapat slot SIM card, port USB-C dan lubang speaker.

Permukaan bagian belakang dibuat matte, namun belum diketahui warnanya. Konon nanti Pixel 9a bakal tersedia dalam empat pilihan warna, salah satunya silver.



Video Main ke Museum Nintendo, Tawarkan Perjalanan Nostalgia

Video Main ke Museum Nintendo, Tawarkan Perjalanan Nostalgia


(asj/asj)
back to top