• Home
  • Berita
  • Google Drive Bakal Punya Folder Spam

Google Drive Bakal Punya Folder Spam

Redaksi
May 19, 2023
Google Drive Bakal Punya Folder Spam
Jakarta -

Google mengumumkan pembaruan untuk layanan Google Drive-nya dengan menghadirkan fitur folder spam yang akan berfungsi serupa dengan Gmail. Pembaruan ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memperkuat keamanannya khususnya terkait pesan spam yang kerap mengganggu.

Google mengungkapkan fakta bahwa mereka terus-menerus memblokir pesan spam dari kotak masuk email dengan kecepatan 15 miliar setiap harinya. Untungnya, perlindungan yang sama ini sekarang diperluas ke Google Drive yang telah menjadi salah satu target terbaru yang menjadi sasaran spammer dan scammer.

Untuk memisahkan file Google Drive yang sah dari potensi spam, Google akan menambahkan tampilan atau folder baru di dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat menyortir dan mengklasifikasikannya sesuai kebutuhan.

Tampilan Folder Spam di Google Drive. Foto: Dok. Google

Jika file yang tidak diundang menemukan jalannya ke folder spam, pengguna akan secara otomatis berhenti berlangganan darinya secara efektif menghentikan pemberitahuan berikutnya seperti komentar, bagikan, atau peringatan push seluler.

Setelah pengguna memilih keluar, file tidak akan dapat diakses dari lokasi mana pun di Drive kecuali folder spam baru, yang akan berada di sidebar kiri. Sama seperti folder spam Gmail, Google Drive akan secara otomatis memindai dan mengalihkan file yang kemungkinan besar tidak diinginkan ke folder spam.

Namun, pengguna tetap memiliki kendali dan selalu dapat memindahkan file bolak-balik secara manual antara folder Drive Saya dan folder Spam. Setelah file berada di folder spam Anda selama lebih dari 30 hari, file tersebut akan dihapus secara otomatis dari Drive.

Pembaruan Google Drive ini akan tersedia untuk semua akun Google termasuk yang pribadi mulai 24 Mei 2023. Folder Spam baru akan terlihat di Android, iOS, Drive untuk Desktop, dan beranda Drive di web.

Namun perlu dicatat, hadirnya fitur tersebut akan diluncurkan secara bertahap dari tanggal peluncuran sebagaimana dilansir detikINET dari PhoneArena.



Simak Video "HP dan Tablet Ini Bisa Jajal Android 14 Beta "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)
back to top