• Home
  • Berita
  • Gokil! Resident Evil Village Lancar Jaya di iPhone 15 Pro

Gokil! Resident Evil Village Lancar Jaya di iPhone 15 Pro

Redaksi
Sep 23, 2023
Gokil! Resident Evil Village Lancar Jaya di iPhone 15 Pro
Jakarta -

Saat Apple meluncurkan iPhone 15 Pro Series, mereka mengklaim kalau gawai terbarunya ini bisa memainkan deretan game AAA. Bahkan bisa dinikmati secara native tanpa harus memanfaatkan cloud. Namun bagaimana kenyataannya, apakah itu benar terjadi?

Seorang YouTuber bernama Vincent Zhong berhasil membuktikannya. Dirinya merasakan bagaimana pengalaman bermain Resident Evil Village dari smartphone besutan apple itu.

Percobaan pertama dilakukannya langsung dari HP. Zhong memasangkan sebuah kontroler ke iPhone 15 Pro Series miliknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil pantauan detikINET dari channel YouTube-nya, Sabtu (22/9/2023), tidak ada masalah sama sekali. Zhong cukup nyaman ketika menggerakkan Ethan Winters, sebagai protagonis di game zombie besutan Capcom ini.

Setelah puas dengan gameplay Resident Evil Village di HP, ia pun beralih menggunakan layar yang lebih besar. Memanfaatkan port USB type-C, Zhong melakukan mirroring ke sebuah monitor tambahan.

Dari informasi yang ada di video, dia mengaktifkan mode HDR dan memilih resolusi layarnya 1560x720. Sedangkan besaran frame rate terkunci di angka 30 fps.

Untuk menggerakkan karakternya, Zhong memakai DualSense. YouTuber ini menyatakan kalau kualitasnya memang tidak sebagus di konsol, akan tetapi, menurutnya secara keseluruhan sudah oke.

iPhone 15 Pro Series bisa melahap game AAA berkat bantuan chip anyar bertajuk A17 Pro. Sejak kehadirannya diumumkan, chip ini memang sudah mencuri perhatian warganet.

Dikatakan bahwa performanya 10% lebih kencang ketimbang varian tahun lalu. Chip ini juga dilengkapi Neural Engine dua kali lebih cepat, yang didukung kecerdasan buatan (AI) dan machine learning di iPhone.

Jadi pengguna bisa menikmati transkripsi speech-to-text yang lebih cepat, blur latar belakang foto dengan lebih akurat, dan meningkatkan detail grafik video game.

Makanya, Apple berani mengklaim bahwa A17 Pro merupakan chip paling kencang di ponsel apapun. Bahkan disampaikan dapat menangani ray tracing, dan itu adalah prestasi luar biasa untuk ukuran sebuah smartphone.

Nah selain Resident Evil Village, dikabarkan bahwa iPhone 15 Pro Series juga bisa memainkan game lain, mulai dari Resident Evil 4, Death Stranding, dan Assassin's Creed Mirage.

Kendati demikian, baru ada dua judul yang nantinya bisa dimainkan, di antaranya Resident Evil dan Death Stranding. Sedangkan Assassin's Creed Mirage bakal meluncur pada paruh pertama tahun 2024.



Simak Video "Upgrade iPhone 15 Series: Baterai Tahan Lama-Mobile Gaming Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)
back to top