• Home
  • Berita
  • Gemas! Beruang Hitam Temukan Kamera, Langsung Ambil 400 Selfie

Gemas! Beruang Hitam Temukan Kamera, Langsung Ambil 400 Selfie

Redaksi
Jan 30, 2023
Gemas! Beruang Hitam Temukan Kamera, Langsung Ambil 400 Selfie

Kamera alam liar di Open Space and Mountain Parks (OSMP) di Colorado, Amerika Serikat menangkap penampakan yang cukup unik. Pasalnya kamera itu digunakan seekor beruang hitam untuk mengambil ratusan selfie.

Beruang hitam itu terlihat berpose di depan kamera yang bisa mendeteksi gerakan. Di satu kamera saja, beruang itu mengambil 400 selfie.

"Dari 580 foto yang tertangkap (kamera) sekitar 400 adalah selfie beruang," kata OSMP diikuti dengan emoji tertawa dalam cuitannya di Twitter, seperti dikutip dari BBC, Senin (30/1/2023).

Sebagian besar hewan yang ada di OSMP di Kota Boulder biasanya hanya melewati kamera ini untuk mencari makan atau tempat istirahat. Namun menurut juru bicara OSMP, beruang ini unik karena ia langsung tertarik dengan kamera yang ditemukannya.

OSMP langsung membagikan beberapa selfie yang diambil beruang tersebut di Twitter. Netizen pun langsung menanggapinya dengan berbagai komentar yang menggelitik.

"Saya rasa saya terlihat bagus dari depan, tapi bagaimana dengan bagian sampingnya? Apakah moncong saya terlalu panjang? kelakar seorang pengguna Twitter.

"Tentu saya seharusnya hibernasi, tapi pertama-tama biarkan saya mengambil selfie," gurau pengguna Twitter lainnya.

[Gambas:Twitter]

OSMP sendiri memiliki sembilan kamera alam liar yang tersebar di area seluas 46.000 acre. Kamera alam liar ini dipasang untuk mengungkap bagaimana hewan menggunakan lingkingan tersebut agar OSMP bisa merekomendasikan langkah untuk melindungi habitat yang sensitif.

Keuntungan lainnya dari kamera alam liar ini adalah meminimalisir kedatangan manusia di lingkungan tersebut. Kamera tersebut tidak hanya bisa mengambil foto mengikuti gerakan hewan, tapi juga video berdurasi 10-30 detik.

Kamera di OSMP biasanya menangkap aktivitas beruang, burung, rubah, dan burung hantu. Kamera itu ditempatkan di area yang banyak dilintasi, yang dilihat dari kehadiran jejak kaki dan jalur yang dibuat oleh hewan.

back to top