• Home
  • Berita
  • Gandeng Vidi Aldiano, Shopee Garansi Tepat Waktu untuk Konsumen

Gandeng Vidi Aldiano, Shopee Garansi Tepat Waktu untuk Konsumen

Redaksi
Apr 24, 2024
Gandeng Vidi Aldiano, Shopee Garansi Tepat Waktu untuk Konsumen
Jakarta -

Belanja online dengan memanfaatkan platform e-commerce sudah menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat Indonesia, hal ini disampaikan oleh Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia melalui acara media gathering bertajuk 'Kenal Lebih Dekat Shopee Garansi Tepat Waktu' pada Rabu (24/4/2024) di Jakarta.

Monica pun memaparkan berdasarkan survei dari We Are Social tahun 2024, Indonesia menjadi negara nomor sembilan dari top 10 negara yang penduduk-penduduknya paling sering menggunakan e-commerce.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa orang-orang Indonesia yang menggunakan internet sebesar 59,3% telah menggunakan e-commerce. Namun masih ada sisa sekitar 40% yang belum menggunakan e-commerce.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia pun menilai mereka yang belum menggunakan e-commerce masih memiliki berbagai alasan dan merasakan keraguan saat hendak berbelanja online, misalnya seperti tidak bisa melihat barang secara langsung maupun waktu pengiriman yang tidak menentu.

"Mungkin isu-isu yang belum mau pakai e-commerce, awal-awal mau pakai ada keraguan, trust issue seperti kapan barangnya sampai. Jadi dari Shopee sendiri kita lihat banyak-banyak hal yang mendasar yang perlu kita hadapi," ujar Monica.

ADVERTISEMENT

Demikian Shopee meluncurkan program terbaru bernama Garansi Tepat Waktu. Dihadirkan sejak pertengahan Februari, program ini bertujuan untuk memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang di Shopee.

Shopee Luncurkan Program Garansi Tepat Waktu Bersama Vidi Aldiano Foto: detikINET/Josina

Jika pesanan sampai melewati tanggal Garansi Tiba (waktu pengiriman yang tertera), maka pembeli akan mendapatkan gratis voucher Garansi Tepat Waktu yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.

"Melalui inovasi Garansi Tepat Waktu ini, Shopee berupaya untuk menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem, baik penjual maupun pembeli. Para pembeli akan merasakan keamanan dan kepastian yang lebih maksimal dalam proses belanja, serta program ini juga mendorong kepercayaan yang meningkat dari konsumen hingga potensi pembelian berulang," jelasnya.

Program Shopee terbaru Garansi Tepat Waktu ini pun menggandeng penyanyi ternama Vidi Aldiano. Ia pun berbagi cerita mengenai pengalaman belanja online-nya. Menurutnya belanja online saat ini di Indonesia semakin baik dan maju terutama bagian service seperti diskon dan pengirimannya.

"Sejak dunia kita dikenalkan dengan dunia e-commerce rasanya kenapa harus pilih yang susah kalo ada yang gampang. Service makin baik, semakin cepat dan banyak sekali diskon-diskon yang cuma bisa dipakai kalo belinya online bukan di toko langsung. Lebih murah, lebih cepat dan kita tidak perlu dandan ke mall atau ke tokonya, masih bisa di rumah masih bisa pakai piyama bisa beli sesuatu semuanya jadi lebih mudah," ujar Vidi.

"Aku sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang Shopee hadirkan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang semakin aman dan nyaman, khususnya program Garansi Tepat Waktu yang menjadi jawaban dan solusi dari kekhawatiran yang aku yakin juga dirasakan oleh konsumen lainnya saat belanja online," lanjutnya.



Simak Video "HEB By Shopee : Hubungkan 60 Brand Ternama ke Jutaan Pelanggan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
back to top