• Home
  • Berita
  • Fitur Kunci yang Akan Menghilang di Galaxy S23 FE

Fitur Kunci yang Akan Menghilang di Galaxy S23 FE

Redaksi
Feb 26, 2023
Fitur Kunci yang Akan Menghilang di Galaxy S23 FE

Galaxy S23 FE kabarnya akan dirilis Samsung, tentu dengan harga lebih murah dari Galaxy S23 standar. Nah kemungkinan, Galaxy S23 FE ini yang akan kehilangan salah satu fitur terbesar dari Galaxy S23, S23 Plus dan S23 Ultra. Apa itu?

Seperti diketahui, trio Galaxy S23 dibekali Samsung dengan prosesor gahar Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan performa gahar. Nah, Galaxy S23 FE mungkin tidak akan ikut memakai chip tersebut.

Tipster teknologi dari Korea, @OreXda, percaya bahwa Samsung Galaxy S23 FE harus puas dengan chip yang sedikit lebih tua, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Tentu tujuannya adalah untuk menekan harga.

Memang saat ini masih sangat awal awal untuk membocorkan apa saja kemampuan Samsung Galaxy S23 FE ini, jadi tetap ada kemungkinan dihadirkan perubahan. Ponsel ini diperkirakan baru akan siap dirilis jelang akhir tahun yang berarti ada banyak waktu untuk detail lebih lanjut mengenainya.

FE Fan Edition, dibuat Samsung untuk menawarkan fitur yang sama seperti model Galaxy S23 asli tetapi dengan penyesuaian yang memungkinkannya dijual dengan harga lebih murah. Dari situlah kemungkinan alasan tidak dipakainya Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, model FE saat ini adalah Galaxy S21 FE, yang berarti kemungkinan akan ada berbagai macam peningkatan di Galaxy S23 FE nanti.

Samsung pertama kali merilis lini Galaxy FE pada tahun 2020. Begitu diluncurkan Galaxy S20 FE langsung populer dan Samsung berhasil menjual 10 juta unit.

back to top