• Home
  • Berita
  • Fitur Baru WhatsApp Mudahkan Admin Kelola Anggota Grup

Fitur Baru WhatsApp Mudahkan Admin Kelola Anggota Grup

Redaksi
Mar 23, 2023
Fitur Baru WhatsApp Mudahkan Admin Kelola Anggota Grup
Jakarta -

WhatsApp mengumumkan dua fitur baru untuk meningkatkan pengalaman mengakses grup. Salah satunya fitur yang memudahkan admin mengontrol siapa saja yang boleh bergabung dengan grup.

Dalam postingan blog-nya, WhatsApp mengatakan ingin memberikan lebih banyak kendali bagi admin untuk menjaga privasi grupnya. Karena itu, WhatsApp merilis fitur yang memungkinkan admin memilih siapa saja yang boleh bergabung ke dalam grup.

Ketika admin grup membagikan link undangan grupnya, atau membuat grupnya menerima anggota di komunitas, admin kini bisa mengakses semua permintaan untuk bergabung ke dalam grup dalam satu tempat.

Dengan fitur ini, admin bisa klik tanda centang untuk menerima permintaan pengguna bergabung ke grup, atau tanda 'X' untuk menolak permintaan tersebut.

"Grup adalah tempat orang-orang melakukan percakapan paling intim dan penting bagi admin untuk dapat dengan mudah memutuskan siapa yang boleh dan tidak boleh masuk," kata WhatsApp dalam postingan blognya, seperti dikutip detikINET, Kamis (23/3/2023).

WhatsApp juga mengatakan akan mempermudah pengguna untuk mencari tahu grup mana yang sama-sama diikuti oleh pengguna lain. Aplikasi besutan Meta ini memungkinkan pengguna mencari nama kontak untuk melihat grup yang sama-sama diikuti.

"Apakah kalian mencoba mengingat nama grup yang kalian tahu kalian bagikan dengan seseorang atau kalian ingin melihat grup yang sama-sama diikuti, kalian kini bisa dengan mudah mencari nama kontak untuk melihat kesamaan grup," jelas WhatsApp.

Dua fitur ini diluncurkan tidak lama setelah WhatsApp merilis fitur Communities yang bisa menggabungkan banyak grup dalam satu wadah. Communities membawa banyak fitur baru termasuk kontrol bagi admin, dukungan untuk sub-grup dan grup pengumuman, panggilan telepon dan video hingga 32 orang, berbagi file lebih besar, dan lain-lain.

Communities di WhatsApp bisa menampung hingga 50 grup sekaligus, dan satu grup WhatsApp kini bisa diisi 1.024 orang. Karena kapasitas grup yang makin besar, WhatsApp merilis dua fitur ini untuk membuat grup lebih mudah dikelola oleh admin.

Dua fitur baru untuk grup WhatsApp ini akan dirilis secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan untuk semua pengguna di seluruh dunia.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur 'Report Status'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)
back to top