• Home
  • Berita
  • Elon Musk Sambangi Bali Seminggu Lagi, Ini Kegiatannya

Elon Musk Sambangi Bali Seminggu Lagi, Ini Kegiatannya

Redaksi
Nov 07, 2022
Elon Musk Sambangi Bali Seminggu Lagi, Ini Kegiatannya

Seminggu lagi, Elon Musk rencananya akan menyambangi Indonesia, tepatnya di Pulau Bali. Dia akan menjadi salah satu pembicara dalam perhelatan The B20 Summit, sebagai bagian dari KTT G20.

B20 atau Business20 adalah forum resmi G20 yang melibatkan komunitas bisnis global. Acara itu akan berlangsung pada tanggal 13 sampai 14 November 2022 mendatang di Bali.

Nah, dalam postingan di Instagram The B20 Summit, telah dipajang wajah Elon Musk dengan jabatan CEO Tesla Inc. Dia akan menjadi pembicara dalam sesi bertajuk 'Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation'.

Dalam sesi ini, selain Elon Musk, Anindya Bakrie juga akan tampil sebagai pembicara. Tertera posisi Anindya sebagai Chairman of Supervisory Board, KADIN Indonesia CEO and President Director, PT Bakrie & Brothers Tbk.

Tak hanya Elon Musk, di sesi lain pembicara dalam forum B20 antara lain ada nama Tony Blair, pendiri sekaligus Ketua Eksekutif Tony Blair Institute for Global Change. Lalu, ada pula CEO Unilever Alan Jope, dan Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia Mari Elka Pangestu.

Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bali, Made Ariandi membenarkan agenda kehadiran Elon Musk di Bali pada 13-14 November 2022. "Iya benar, Elon Musk akan menghadiri agenda B20 Summit di Bali," kata Ariandi saat dihubungi detikBali.

Menurut Ariandi, kehadiran 1.200-an pelaku usaha kelas dunia termasuk Elon Musk sangat baik untuk lingkungan bisnis Indonesia. Sebab, menurutnya tak menutup kemungkinan mereka berinvestasi dan membantu para pelaku UMKM.

"Hadirnya Elon Musk yang menjadi salah satu orang terkaya di dunia akan memberikan spirit, memberikan pengaruh positif terhadap pelaksanaan G20 di Indonesia. Apalagi, lebih 80 persen peserta berasal dari negara kaya atau maju," kata Ariandi.

back to top