• Home
  • Berita
  • Cek di Sini, Apakah Data Pribadimu Bocor di Internet?

Cek di Sini, Apakah Data Pribadimu Bocor di Internet?

Redaksi
Mar 22, 2023
Cek di Sini, Apakah Data Pribadimu Bocor di Internet?
Jakarta -

Data pribadi mulai mendapatkan perhatian yang seharusnya di tengah masyarakat. Kini, sudah banyak yang sadar untuk menjaga informasi pribadi mereka di internet.

Data pribadi bocor bisa dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk berbagai tindak kejahatan. Berikut ini situs yang bisa digunakan untuk mengecek apakah data pribadimu bocor di internet.

1. Firefox Monitor

Firefox menyediakan fitur pengecek email dan password lewat monitor.firefox.com. Cara kerjanya dengan memasukkan email ke kolom pencarian.

2. Google Chrome

Selain Firefox, Google juga punya fitur keamanan yang dibenamkan ke dalam browser Chrome-nya. Jadi, saat pengguna memasukkan password ke sebuah situs, Google akan mengecek apakah password tersebut pernah tersebar dalam kejadian peretasan yang pernah terjadi.

3. Avast

Langsung saja masuk ke avast.com/hackcheck/, kamu bisa memeriksa apakah ada data pribadimu yang bocor ke publik. Cara dan hasil pencariannya hampir sama dengan situs-situs di atas.

4. Have I Been Pwned

Situs 'Have I Been Pwned' sudah lama digunakan dan mengumpulkan data-data yang berasal dari berbagai kejadian peretasan. Pengguna hanya harus memasukkan alamat email ke kolom pencarian dan menunggu untuk mengetahui apakah alamat email tersebut pernah bocor atau tidak.



Simak Video "Jadi Payung Hukum Perlindungan Data Pribadi Indonesia, Pemerintah Sahkan UU PDP"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)
back to top