• Home
  • Berita
  • Bocoran Desain iPhone 15 Pro: Bezel Tipis dan Tombol Baru

Bocoran Desain iPhone 15 Pro: Bezel Tipis dan Tombol Baru

Redaksi
Mar 22, 2023
Bocoran Desain iPhone 15 Pro: Bezel Tipis dan Tombol Baru
Jakarta -

Bocoran desain iPhone 15 Pro disebar di Twitter oleh ShrimpApplePro, yang menunjukkan kalau HP tersebut punya tombol volume dan mute baru.

Perbedaan tombol volume ini dibanding iPhone sebelumnya adalah tombol untuk menaikkan dan menurunkan volume ini menyatu, tidak terpisah seperti sebelumnya. Sementara itu untuk tombol mute, tampaknya akan berubah dari switch yang bisa digeser menjadi tombol biasa.

[Gambas:Twitter]



Jika bocoran ini akurat, berarti bocorannya sejalan dengan rumor yang sebelumnya beredar. Yaitu Apple tak lagi menggunakan tombol fisik yang bisa bergerak di iPhone 15 Pro. Tombol-tombol ini hanya akan memberikan feedback haptic menggunakan Taptic Engines.

Dengan kata lain, tombol ini mirip dengan sistem trackpad Force Touch di MacBook yang tak "bergerak" saat diklik. Trackpad tersebut hanya memberikan sensasi getaran kecil yang efeknya mirip seperti mengklik trackpad pada umumnya.

ShrimpApplePro sebelumnya sudah beberapa kali memberikan bocoran yang akurat terkait Apple. Salah satunya desain Apple Watch Series 8. Pembocor ini sebelumnya menyebut semua varian iPhone 15 akan dilengkapi Dynamic Island, tak cuma varian Pro.

Sebelumnya ada juga bocoran dari Ice Universe yang menyebut bezel di iPhone 15 Pro Max akan memecahkan rekor sebagai bezel paling tipis, yang saat ini dipegang Xiaomi 13. Menurutnya iPhone 15 Pro Max akan punya bezel dengan ketebalan 1,55mm, sementara Xiaomi 13 bezelnya 1,81mm.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max sama-sama diprediksi memiliki bezel yang lebih tipis dan sedikit melengkung dibandingkan iPhone 14 Pro. Tapi menurut Ice Universe, iPhone 15 Pro Max akan memiliki bezel yang paling minimal.



Simak Video "Intip Bocoran Wujud iPhone 15 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)
back to top