• Home
  • Berita
  • Cara Tag Banyak Orang di IG, Lebih Rapi dan Simpel

Cara Tag Banyak Orang di IG, Lebih Rapi dan Simpel

Redaksi
Sep 06, 2023
Cara Tag Banyak Orang di IG, Lebih Rapi dan Simpel
Jakarta -

Tentu banyak dari kalian merupakan pengguna Instagram yang aktif membagikan beragam momen yang kalian lewati dalam keseharian. Mulai dari kegiatan pribadi, pekerjaan, lingkup keluarga sampai pendidikan, banyak kalian abadikan dalam Instagram baik dalam bentuk Instagram Feeds, Instagram Story maupun Instagram Reels.

Dari momen-momen yang kalian ambil abadikan untuk Instagram tersebut, pastinya terdapat teman, keluarga atau rekan kerja yang ikut terabadikan dalam sebuah foto. Instagram memiliki fitur untuk menandai akun Instagram teman, keluarga atau rekan kerja kalian yang terabadikan tersebut.

Sebelumnya, fitur menandai (tag) atau menyebut (mention) Instagram ini hanya dapat menandai satu akun Instagram dalam satu tulisan menggunakan ikon '@' yang diteruskan dengan nama akun Instagram yang ingin kalian tandai.

Namun, baru-baru ini Instagram merilis fitur baru untuk menandai akun lain dalam Instagram Story yang kalian unggah. Fitur baru ini memungkinkan kalian untuk menandai beberapa akun lain dengan format yang lebih rapi, tanpa harus terlihat berantakan karena banyaknya akun yang kalian tandai.

Untuk mendapat fitur ini, kalian harus memastikan bahwa Instagram kalian merupakan versi Instagram terbaru yaitu versi 298.0.0.31.110.

Cara Tag Banyak Orang dengan Lebih Rapi dan Simpel di IG

Fitur ini terdapat pada pilihan add-onstiker yang terdapat dalam Instagram Story. Untuk mengakses fitur baru ini cukup mudah, berikut langkah tag banyak orang dengan lebih rapi dan simpel berdasarkan pengalaman detikINET dalam Instagram Story:

  • Buka aplikasi Instagram kalian
  • Klik fitur Instagram Story di pojok kiri atas
  • Pilih foto atau video yang ingin kalian unggah
  • Klik fitur add-on stiker
  • Pilih stiker '@sebut' atau '@mention' yang ada
  • Fitur terbaru ini ada di pojok kiri bawah, pilih 'tambahkan'
  • Tambahkan akun Instagram yang ingin kalian sebut dalam Instagram Story
  • Seluruh akun Instagram yang kalian sebut sudah berjajar rapih dalam sebuah box yang hanya menunjukkan foto profil akun Instagram yang kalian sebut
  • Unggah Story dengan tag banyak orang yang lebih rapi dan simpel

Selain itu, kalian juga dapat mengganti '@' yang ada dalam box sebutan dengan nama acara, tempat atau nama tim kalian. Langkahnya sebagai berikut:

  • Saat kalian sudah menambahkan akun Instagram yang ingin kalian sebut klik '@' yang ada pada pojok kiri box sebutan
  • Ubah '@' menjadi kata apapun yang kalian mau, dapat berupa nama tempat, acara atau nama tim kalian
  • Nama yang sudah kalian tulis akan tetap berada di pojok kiri box di samping foto profil akun Instagram yang kalian sudah sebut

Demikian cara yang detikINET hadirkan agar Instagram Story kalian lebih rapi saat memiliki banyak tag di foto yang kalian unggah. Dengan begitu, kalian tidak perlu lagi menulis secara manual satu per satu akun yang ingin kalian sebut dalam Instagram Story kalian.

Kalian dapat menyebut satu, dua atau lebih akun Instagram yang ingin kalian sebut dalam sebuah Instagram Story. Jumlah akun Instagram yang kalian dapat sebut tak terhingga. Dalam fitur Instagram terbaru ini, kalian dapat menyebut teman kalian sesuka hati kalian.

Cukup dengan fitur stiker '@' yang baru, kalian dapat mengunggah foto dengan sebutan lebih banyak, lebih rapi dan tentunya lebih simpel untuk dilihat sebagai sebuah unggahan visual yang tidak mengganggu foto yang kalian unggah.

*Artikel ini ditulis oleh Argya D Maheswara, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.



Simak Video "Akun Instagram LRT Jabodebek Diretas, Jual iPhone 14"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)
back to top