Cara Kerja FYP TikTok

JAKARTA, arenagadget.id - Para kreator TikTok banyak yang menginginkan video mereka masuk ke For You Page (FYP). Jadi, Anda perlu ketahui bagaimana cara kerja FYP TikTok.
FYP telah menjadi sesuatu yang menarik. Namun kemungkinan tidak banyak orang mengetahui bagaimana cara kerja halaman For You Page di TikTok tersebut.
Untuk menambah pemahaman soal FYP TikTok, Anda bisa mengetahuinya di sini. Dengan begitu, Anda bisa lebih mengetahui lagi seperti apa dan bagaimana agar Anda bisa FYP TikTok.
Algoritma TikTok adalah sistem rekomendasi yang menentukan video mana yang akan muncul di halaman For You Page. Tidak ada dua pengguna yang akan melihat video yang sama di halaman For You dan video yang Anda lihat mungkin berubah dari waktu ke waktu berdasarkan preferensi tontonan Anda.
Dikutip dari blog Hootsuite, begini cara TikTok sendiri mendefinisikan algoritme halaman For You Page TikTok, aliran video yang disesuaikan dengan minat Anda, memudahkan untuk menemukan konten dan pembuat yang Anda sukai … didukung oleh sistem rekomendasi yang memberikan konten ke setiap pengguna yang mungkin menarik bagi pengguna tertentu.
Platform sosial awalnya merahasiakan algoritme mereka. Ini masuk akal, karena sistem rekomendasi adalah teknologi eksklusif yang membantu membuat setiap jejaring sosial menjadi unik.
Algoritma adalah cara utama jejaring sosial dapat menarik dan membuat kita tetap memperhatikan. TikTok tidak ingin spammer dapat memainkan algoritme untuk mendapatkan lebih banyak perhatian daripada yang pantas mereka dapatkan.
Namun, karena orang menjadi lebih skeptis tentang cara kerja jaringan sosial, sebagian besar platform telah mengungkapkan cara kerja dasar algoritme mereka. Beruntung, itu berarti pengguna sekarang mengetahui beberapa sinyal peringkat utama untuk algoritma TikTok, langsung dari TikTok:
1. Interaksi Pengguna Sama seperti algoritme Instagram, algoritme TikTok mendasarkan rekomendasi pada interaksi pengguna dengan konten di aplikasi. Interaksi seperti apa? Apa pun yang menawarkan petunjuk tentang jenis konten yang disukai atau tidak disukai pengguna.
2. Informasi Video Sementara sinyal interaksi pengguna didasarkan pada cara Anda berinteraksi dengan pengguna lain di aplikasi, sinyal informasi video didasarkan pada konten yang cenderung Anda cari di tab Temukan. Ini dapat mencakup detail seperti:
- Caption - Suara - Hashtag - Efek - Topik yang sedang tren
3. Pengaturan Akun dan Perangkat Ini adalah pengaturan yang digunakan TikTok untuk mengoptimalkan kinerja. Namun, karena mereka didasarkan pada pilihan pengaturan satu kali dibanding keterlibatan aktif, mereka tidak memiliki banyak pengaruh pada apa yang Anda lihat di platform seperti interaksi pengguna dan sinyal informasi video. Beberapa pengaturan perangkat dan akun yang termasuk dalam algoritma TikTok adalah:
- Pilihan Bahasa - Pengaturan negara (Anda mungkin lebih cenderung melihat konten dari orang-orang di negara Anda sendiri) - Jenis perangkat seluler - Kategori minat yang Anda pilih sebagai pengguna baru