• Home
  • Berita
  • Cara Cek Garansi HP Xiaomi di Tahun 2023

Cara Cek Garansi HP Xiaomi di Tahun 2023

Redaksi
Jan 15, 2023
Cara Cek Garansi HP Xiaomi di Tahun 2023

Xiaomi menjadi salah satu ponsel yang cukup populer. Banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk menggaetnya. Namun apakah handphone yang detikers boyong memiliki garansi resmi?

Bagaimana kalau ternyata itu produk ilegal, dan tak memiliki jaminan perbaikan jika suatu waktu ponsel terjadi masalah. Nah untuk mengetahui hal tersebut, pengguna bisa mengeceknya lho.

Salah satu cara cek garansi Xiaomi bisa melalui situs resmi. Namun sebelum itu, pastikan kalau kalian sudah mengidentifikasi nomor IMEI dari ponsel yang dimiliki.

Kalau dirasa bingung, bisa menyimak uraian singkatnya berikut.

Selanjutnya akan ditampilkan beragam informasi, mulai dari nama seri perangkat, RAM, ROM, negara pembeli, waktu produksi dan aktivasi. Namun sebelum itu perlu diperhatikan, bahwa di sini diperlukan nomor IMEI, bila ingin melakukan pengecekan.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan, pertama melalui box atau melihat langsung dari perangkat. Detikers bisa juga mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Untuk garansi resmi sendiri, bisa diklaim ke service senter Xiaomi terdekat. Jadi apabila terjadi masalah dengan ponsel yang kalian gunakan, dapat menyambangi tempat perbaikan resminya.

Nah, meskipun masa aktif dari garansi ponsel kalian sudah habis, masih bisa memperbaikinya di service center. Hanya saja, detikers diharuskan mengeluarkan biaya sendiri, itu pun apabila ada perbaikan atau pergantian spare part yang dibutuhkan.

back to top