• Home
  • Berita
  • Bill Gates Disebut Mantan Karyawan Orang Paling Menakutkan di Dunia

Bill Gates Disebut Mantan Karyawan Orang Paling Menakutkan di Dunia

Redaksi
Aug 17, 2024
Bill Gates Disebut Mantan Karyawan Orang Paling Menakutkan di Dunia
Jakarta -

Bill Gates dikenal sosok ramah dan dermawan, tapi beda jika dia berada di lingkungan kerja sebagai bos. Karyawan yang bekerja di yayasan Bill Gates mengaku takut dengan perilakunya yang mendominasi, bahkan ada yang menyamakannya dengan Raja Prancis Louis XIV.

Itu ditulis dalam buku baru mengenai sang pendiri Microsoft oleh jurnalis New York Times Anupreeta Das berjudul Billionaire, Nerd, Savior, King: Bill Gates and His Quest to Shape Our World. Kehadirannya disebut mengintimidasi dan membuat staf takut.

Yayasan amal itu telah berganti nama menjadi Gates Foundation setelah kepergian mantan istrinya Melinda French Gates. Mereka yang berinteraksi dengannya secara profesional melihatnya sebagai raja absolut dan sangat teliti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dia orang paling menakutkan di dunia untuk memberi rekomendasi atau pengarahan karena memindai satu halaman dan kembali pada Anda dengan mengatakan sesuatu seperti, 'apa yang kau tulis dalam catatan kaki di halaman 9 tak cocok dengan catatan kaki di halaman 28,'" kata seorang mantan karyawan yang dikutip detikINET dari NY Post.

Seorang mantan eksekutif menilai pertemuan dengan Gates memberi kesan seperti raja sedang memimpin sidang. Seolah Gates adalah Louis XIV dan karyawan adalah pejabat istana yang membungkuk di istana Versailles, berharap mendapatkan dukungan dari penguasa mereka.

ADVERTISEMENT

Seorang mantan eksekutif lainnya mengklaim para staf akan mengamati ekspresi Gates saat meeting. "Sedikit senyum atau anggukan bisa berarti dia setuju, wajah tanpa ekspresi bisa berarti dia tidak setuju," tulis Das.

"Begitu pertemuan berakhir dan orang kembali ke kantor dan meja mereka, mereka akan membahas pertanyaan dan ekspresi Gates selama berhari-hari, sering kali merayakan jika mereka menyimpulkan telah membuat bos mereka terkesan," tambahnya.

Buku ini memang cukup berani mengulas sisi negatif Bill Gates sampai ke kehidupan pribadinya. Juru bicara sang pendiri Microsoft pun melontarkan kritikannya.

"Mengandalkan hampir secara eksklusif pada desas-desus pihak kedua dan ketiga serta sumber-sumber anonim, buku itu memuat tuduhan sangat sensasional dan kebohongan langsung yang mengabaikan fakta-fakta terdokumentasi yang sebenarnya, yang diberikan kantor kami kepada penulis pada banyak kesempatan," ucapnya.



Rencana Bill Gates Rilis Memoar Tahun Depan

Rencana Bill Gates Rilis Memoar Tahun Depan


(fyk/fay)
back to top