• Home
  • Berita
  • Begini Cara Transfer Pulsa Indosat Secara Cepat dan Aman

Begini Cara Transfer Pulsa Indosat Secara Cepat dan Aman

Redaksi
Mar 14, 2023
Begini Cara Transfer Pulsa Indosat Secara Cepat dan Aman
Jakarta -

Indosat atau sekarang dikenal sebagai Indosat Ooredoo Hutchison adalah penyedia jasa jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan yang maju ini memiliki beberapa fitur praktis, salah satunya adalah cara transfer pulsa Indosat.

Operator Indosat menyediakan fitur transfer pulsa untuk membantu para penggunanya saat keadaan darurat. Transfer pulsa hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna Indosat saja, dan pengguna akan dikenakan biaya saat pengiriman pulsa telah berhasil.

Pulsa Indosat yang telah dikirim biasanya berfungsi untuk pengiriman SMS, telepon atau panggilan, dan juga untuk mengaktifkan paket data. Lantas, bagaimana cara transfer pulsa Indosat dengan mudah dan aman? Berikut penjelasannya.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Indosat

Sebelum mengetahui cara transfer pulsa Indosat, sebaiknya kita memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang benar ketika menggunakan layanan pengiriman pulsa. Mengutip dari situs resmi Indosat, nomor telepon pengirim harus sudah aktif lebih dari 181 hari agar bisa transfer pulsa dengan sukses.

Transfer pulsa Indosat aktif untuk pelanggan prabayar yang memakai kartu IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo, dan Mentari Ooredoo. Jumlah minimal saat melakukan transfer pulsa yaitu Rp 200.000 per hari.

Untuk sekali transaksi, pengirim dapat melakukan kegiatan transfer pulsa paling rendah Rp 5.000 dan paling tinggi mencapai Rp 100.000.

Perlu diperhatikan bahwa pengguna yang akan mengirim pulsa setidaknya memiliki sisa pulsa sebesar Rp 5.000 setelah pengiriman pulsa.

Konfirmasi apabila nomor telepon telah aktif atau belum. Sebab, kamu tidak akan bisa melakukan pengiriman pulsa jika belum.

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Sebelum melakukan transfer, pastikan nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan dikirim itu benar. Hal ini berfungsi untuk menghindari kesalahan dalam proses transfer pulsa.

Cara transfer pulsa Indosat yang pertama adalah menggunakan aplikasi myIM3. Langkah-langkah yang harus kamu lakukan yaitu dengan mendownload aplikasinya di Play Store atau App Store.

Jika download berhasil, simak langkah berikutnya.

  1. Siapkan ponsel dan buka aplikasi myIM3.
  2. Tekan menu Butuh Bantuan yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Pengguna akan terhubung dengan admin IM3 bernama Indira yang akan menolong kamu untuk transfer pulsa ke nomor telepon tujuan.
  4. Kemudian, kirim pesan Transfer Pulsa.
  5. Setelah itu, admin Indira akan mengarahkan pengguna untuk melakukan transfer pulsa melalui SMS atau UMB, pilih salah satu dari fitur tersebut.

Cara transfer pulsa Indosat lewat aplikasi myIM3 akan membantu kamu untuk memilih dua opsi yang ditawarkan, yakni SMS atau UMB. Apakah ada cara lain? Ya, berikut adalah cara transfer pulsa Indosat via SMS.

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

Selanjutnya, ada cara transfer pulsa Indosat yang wajib kamu ketahui melalui pengiriman Pesan/SMS. Metodenya cukup mudah, hal pertama yaitu dengan mengirim SMS ke nomor 151 memakai format sebagai berikut.

Ketik Transferpulsa (spasi) masukkan nomor HP yang dituju (spasi) jumlah pulsa.

Contoh: Transferpulsa 08574498165 20000

Kirim SMS tersebut ke nomor 151, pengirim akan menerima SMS berisi token untuk konfirmasi pengiriman pulsa. Kemudian, pengirim dapat membalas SMS dengan format OKToken lalu kirim kembali ke nomor telepon 151.

Jika cara transfer pulsa Indosat lewat SMS sukses, kamu akan memperoleh SMS berupa konfirmasi dari transfer tersebut. Potongan biaya tambahan untuk pengirim dalam sekali transfer pulsa yaitu Rp 600.

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui UMB

Cara transfer pulsa Indosat berikutnya bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat. Layanan UMB disediakan untuk pengguna Indosat agar memudahkan pengguna untuk mengirim pulsa.

Berikut cara transfer pulsa Indosat lewat UMB.

  1. Buka menu Telepon/Call di ponsel masing-masing.
  2. Masukkan kode *123*151# lalu tekan tombol Call.
  3. Isi nomor telepon yang akan dikirim pulsa.
  4. Kemudian, masukkan tarif pulsa Indosat yang ingin dikirim.
  5. Setelah itu, Indosat akan mengirim SMS yang mengatakan bahwa transfer pulsa Indosat berhasil.

Nah, itulah informasi mengenai cara transfer pulsa Indosat secara mudah dan cepat. Semoga dapat membantu para pengguna Indosat saat membutuhkan pulsa atau ingin melakukan transfer pulsa untuk keluarga, teman, ataupun pasangan.



Simak Video "Indosat Ooredoo Hutchison Tingkatkan Kapasitas Jaringan untuk Liburan Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fay)
back to top