• Home
  • Berita
  • Asus Zenbook S13 OLED Tiba di Indonesia, Berat Sekilo Tebal Satu Senti

Asus Zenbook S13 OLED Tiba di Indonesia, Berat Sekilo Tebal Satu Senti

Redaksi
May 31, 2023
Asus Zenbook S13 OLED Tiba di Indonesia, Berat Sekilo Tebal Satu Senti
Jakarta -

Asus resmi merilis Zenbook S13 OLED (UX5304) di Indonesia. Laptop ini menawarkan bobot cuma satu kilogram, tebalnya hanya satu sentimeter.

"Zenbook S13 OLED (UX5304) menggabungkan portabilitas luar biasa dan konektivitas lengkap dalam desain yang tipis dan ringan, sambil menawarkan performa komputasi yang kuat dan pengalaman visual yang tak tertandingi," klaim Jimmy Lin, Asus Regional Director, Southeast Asia.

Agar bobot Zenbook S13 OLED ringan dan tipis, Asus memadukan material magnesium-aluminium digunakan pada bagian keyboard deck yang diproses dengan teknik CNC, sehingga menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan bagian penyangga tambahan. Penutup kaca yang sangat tipis juga digunakan pada touchpad, sehingga menghasilkan penurunan ketebalan sebesar 25% lagi pada bagian keyboard deck.

Kendati tipis, engineering Asus dapat menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi dengan fitur lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses juga dengan teknik CNC. Asus juga pakai panel OLED yang lebih ramping sehingga bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis.

Zenbook S13 OLED punya bobot 1 kilogram. Foto: Asus Indonesia

Menariknya, kendati tipis port yang dimiliki Zenbook S13 OLED memenuhi kebutuhan pengguna, sehingga tidak perlu membawa dongle atau adaptor. Laptop ini punya dua port USB-C Thunderbolt 4 yang terdapat pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Selain itu terdapat port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm.

Bicara performa, Asus Zenbook S13 OLED dimodali chipset Intel Core i7-1355U generasi ke-13 dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel Iris X. Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual.

Selain itu, prosesor ini dilengkapi dengan fitur Intel Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Zenbook S13 OLED juga telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel Evo.

Zenbook S13 OLED mendapatkan validasi Intel Evo. Foto: Asus Indonesia

Guna memaksimalkan performa, Asus melengkapi Zenbook S 13 OLED dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya memastikan bahwa laptop ini dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.

Zenbook S 13 OLED didukung baterai baterai berkapasitas 63 WHrs yang diklaim dapat bertahan hingga 14 jam untuk streaming video. Selain itu punya sistem pendinginan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Membahas layarnya, laptop ini pakai panel Asus Lumina OLED yang menampilkan resolusi 2,8K dan dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display.

Zenbook S13 OLED Foto: Asus Indonesia


Layar laptop ini sudah mendukung tampilan HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Tidak ketinggalan fitur Eye Care serta sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker, alhasil pengguna Zenbook S 13 OLED dapat beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

Zenbook S 13 OLED dilengkapi kamera yang mendukung sistem login Windows Hello melalui fitur pemindaian wajah. Sementara itu, kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos, Smart Amp, dan Asus Audio Booster mampu menyajikan pengalaman audio berkualitas tinggi bagi para penggunanya.

Asus menjual Zenbook S 13 OLED secara online dan offline. Laptop ini bisa dipinang dengan harga Rp 23.999.000.



Simak Video "First Impression Laptop Layar Lipat Asus, Bikin Kagum!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)
back to top