• Home
  • Berita
  • Asus ROG Zephyrus G16 & TUF Gaming 14 Dirilis di RI Dibekali Copilot+ PC

Asus ROG Zephyrus G16 & TUF Gaming 14 Dirilis di RI Dibekali Copilot+ PC

Redaksi
Aug 19, 2024
Asus ROG Zephyrus G16 & TUF Gaming 14 Dirilis di RI Dibekali Copilot+ PC
Jakarta -

Asus bersiap merilis dua laptop gaming terbaru di Indonesia. Ada Asus ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401), keduanya sudah mendukung Copilot+ PC.

"Setelah diperkenalkan di Computex, Asus ROG Zyphyrus G16 dan TUF Gaming 14 siap mendarat di Tanah Air. Menjadi laptop gaming dengan AI pertama di dunia di dunia," ujar Muhammad Firman, Head of PR Asus Indonesia saat media hands-on di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Baik ROG Zyphyrus G16 dan TUF Gaming 14 dibekali AMD Ryzen AI 9 HX 370 dibangun dengan arsitektur Zen 5 dan teknologi 4nm. Prosesor ini menawarkan hingga 12 core, dilengkapi dengan grafis AMD RDNA 3.5 dan memiliki NPU hingga 50 TOP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Asus ROG Zephyrus G16 (GA605)

ROG Zephyrus G16 (GA605) hadir dengan desain yang lebih modern dan ringan berkat penggunaan CNC-machined chassis yang kokoh. Dengan bobot hanya 1,85 kg dan setipis 1,49 cm.

"Ini menjadi laptop gaming paling tipis dan enteng untuk ukuran 16 inch," klaim Riandanu Utomo, Technical PR Asus Indonesia.

ADVERTISEMENT

Laptop ini membawa keyboard edge-to-edge dengan tombol yang lebih besar dan touchpad yang diperbesar, memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya. Selain itu, kualitas audio ditingkatkan dengan dukungan Dolby Atmos dan speaker yang lebih besar, menghasilkan suara yang lebih jernih dan kuat.

ROG Zephyrus G16 membawa layar ROG Nebula Display dengan panel OLED dan teknologi VRR. Dengan refresh rate variabel melalui NVIDIA G-SYNC, layar ini memastikan pengalaman gaming bebas tearing dan stuttering.

Asus ROG Zephyrus G16 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Panel OLED ini juga menawarkan akurasi warna tinggi dengan 100% DCI-P3, response time 0.2 ms, serta dukungan HDR dan sertifikasi industri. Semua ini menjadikan ROG Zephyrus G16 (GA605) sebagai pilihan ideal untuk gamer dan kreator yang menginginkan performa dan kualitas visual terbaik.

Asus turut menyematkan GPU Nvidia GeForce RTX 4070, membuat laptop ini cocok untuk aktivitas, mulai dari gaming, rendering, hingga AI experimentation. Meski tipis, laptop ini dibekali sistem pendingin yang canggih, termasuk teknologi tri-fan dan liquid metal.

TUF Gaming A14 (FA401)

TUF Gaming A14 (FA401) dirancang dengan desain yang kompak dan ringan, menjadikannya salah satu laptop gaming 14 inch paling tipis di kelasnya. Dengan ketebalan hanya 1,69 cm dan bobot sekitar 1,46 kg.

"Laptop ini sudah lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade," ungkap Danu.

AsusTUF Gaming A14 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Meski hadir dalam bentuk yang lebih ringkas, TUF Gaming A14 (FA401) tetap mengutamakan kenyamanan dengan keyboard dengan memiliki travel distance optimal serta touchpad yang lebih lebar untuk mendukung aktivitas gaming dan produktivitas sehari-hari.

Asus menyematkan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4060, dapat menangani game-game modern dan kebutuhan komputasi intensif lainnya. Tersemat sistem pendingin yang efisien memastikan performa tetap stabil bahkan dalam sesi gaming panjang.

Meski belum dibekali panel OLED, TUF Gaming A14 dijanjikan menampilkan visual memuaskan mata. Layar 14 inch sudah mendukung refresh rate tinggi dan akurasi warna yang baik. Dengan dukungan Adaptive-Sync, pengalaman bermain game bebas tearing dan stuttering dapat dinikmati secara optimal.

Asus TUF Gaming A14 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Harga

Asus Indonesia belum mengungkap harga dan bonus penjualan Asus ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401). Semua akan diungkap pada 22 Agustus 2024 mendatang saat acara peluncuran.



Intip Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook S 15 OLED

Intip Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook S 15 OLED


(afr/fay)
back to top