• Home
  • Berita
  • Astronaut Terjebak di Luar Angkasa Mau Live di YouTube, Ini Link-nya

Astronaut Terjebak di Luar Angkasa Mau Live di YouTube, Ini Link-nya

Redaksi
Sep 13, 2024
Astronaut Terjebak di Luar Angkasa Mau Live di YouTube, Ini Link-nya
Jakarta -

Dua astronaut yang terjebak di ruang angkasa akan melakukan konferensi pers secara live. Siapa saja bisa melihat melalui YouTube.

Dari saluran YouTube NASA Video, ada unggahan dengan judul 'NASA Astronauts Butch Wilmore and Suni Williams News Conference From Space Station'. Terlihat pengingat live yang dijadwalkan pada Sabtu 14 September 2024, pukul 01.15 WIB dini hari pada pojok kiri bawah.

Astronaut NASA Butch Wilmore dan Suni Williams tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan Starliner pada tanggal 6 Juni. Tak terduga, beberapa masalah pada pesawat yang akhirnya membuat Butch dan Suni tidak bisa pulang. Misi yang awalnya hanya direncanakan selama kurang dari sepuluh hari pun berubah menjadi perkiraan delapan bulan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah berbulan-bulan mencari pemecahan masalah, NASA mengatakan risikonya terlalu besar untuk mengirim Wilmore dan Williams pulang dengan Starliner. Akhirnya, pesawat ruang angkasa itu kembali ke Bumi pada tanggal 6 September 2024. Sementara itu, kedua astronaut tersebut dijadwalkan akan pulang menggunakan SpaceX Crew-9 pada bulan Februari 2025.

Dalam siaran langsung nanti, Suni dan Butch akan bercerita tentang pengalaman mereka secara keseluruhan dan apa yang telah mereka lakukan di ISS sejak awal terjebak. Mereka juga akan berbagi mengenai rencana aktivitas mereka selama delapan bulan ke depan. Inilah link YouTube untuk menontonnya:

ADVERTISEMENT

[Gambas:Youtube]


Mengintip situs NASA, Suni dan Butch memanfaatkan waktu luang mereka di laboratorium orbital. Mereka sibuk mendukung penelitian stasiun, pemeliharaan, dan pengujian sistem Starliner serta analisis data. Cukup dengan urusan pekerjaan, mereka tetap bisa berkomunikasi dengan keluarganya di Bumi.

"Butch dan Suni menikmati banyak kenyamanan yang sama seperti yang kita miliki di Bumi. Mereka dapat mengirim email, menelepon, dan melakukan konferensi video dengan keluarga dan teman-teman mereka saat mereka memiliki waktu luang di Stasiun Luar Angkasa Internasional," kata NASA.



Kegiatan Astronaut NASA yang 'Terjebak' di ISS Sampai Dijemput Tahun Depan

Kegiatan Astronaut NASA yang 'Terjebak' di ISS Sampai Dijemput Tahun Depan


(ask/fay)
back to top