MDMedia Rilis AdXelerate, Layanan yang Bikin Iklan Digital Tepat Sasaran
PT Media Digital Media (MDMedia), anak perusahaan TelkomGroup resmi meluncurkan AdXelerate, layanan iklan digital programmatic advertising berbasis data telco pertama di Indonesia. Inovasi ini dirancang untuk menjawab kebutuhan pengiklanan yang ingin menjangkau audiens lebih efisien di era digital.
Peluncuran yang berlangsung di Glass House Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (12/9) ini memperkenalkan AdXelerate sebagai Demand Side Platform (DSP).
"AdXelerate merupakan hasil kolaborasi TelkomGroup antara MDMedia dengan Telkomsel yang mampu mengakselerasi promosi iklan dari para customer untuk lebih tepat sasaran dan efisien melalui penerapan big data analytic," ujar Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (13/9/2024).
AdXelerate hadir sebagai solusi bagi pengiklan yang menghadapi tantangan modern dalam menyusun kampanye digital. Dengan menggabungkan teknologi big data analytic, platform ini mampu menganalisis berbagai atribut demografis dan minat audiens. Hal ini memungkinkan pengiklan menjangkau sasaran tepat dengan pesan yang relevan.
Keuntungan lainnya, AdXelerate menawarkan fitur optimasi real-time yang mana dalam hitungan milidetik dan berdasarkan performa, sehingga memberikan fleksibilitas dan efisiensi bagi para pengiklan. Di samping itu juga, platform DSP ini memberikan keuntungan dari proses re-targeting dengan mempertajam segmentasi target audiens yang dituju, sehingga mampu meningkatkan konversi seusai tujuan yang diharapkan oleh pengiklan.
Selain itu, AdXelerate dirancang dengan kepatuhan penuh terhadap Undang Undang Perlindungan Data Pribadi. MDMedia menjamin keamanan dan privasi data pengguna, sehingga pengiklan dapat menggunakan layanan ini tanpa khawatir.
Dalam peluncurannya, Direktur Utama MDMedia, Arif Prabowo, mengungkapkan rasa optimisnya bahwa AdXelerate akan menjadi solusi utama bagi perusahaan-perusahaan yang ingin meningkatkan daya saing di era digital.
Dengan berbagai keunggulannya, AdXelerate tidak hanya menjadi inovasi baru di dunia periklanan digital, tetapi juga membuka peluang baru bagi brand dan perusahaan di Indonesia untuk menjalankan kampanye yang lebih sukses.
(ncm/ega)