• Home
  • Berita
  • Apple Watch Selamatkan Nyawa Lansia yang Tertabrak Mobil

Apple Watch Selamatkan Nyawa Lansia yang Tertabrak Mobil

Redaksi
Feb 22, 2024
Apple Watch Selamatkan Nyawa Lansia yang Tertabrak Mobil
Jakarta -

Seorang pria lanjut usia (lansia) berusia 82 tahun di Kidderminster, Inggris terselamatkan nyawanya berkat hadiah Natalnya yakni Apple Watch. Adalah Tony Jauncey, yang pada tanggal 19 Januari 2024 ia mengalami tabrakan mobil sehingga membuat dirinya luka-luka yang cukup parah, termasuk patah tulang selangka dan tulang rusuk yang retak.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Jauncey awalnya sedang menyebrang jalan menuju mobilnya yang diparkir di supermarket lokal dekat persimpangan bundaran, namun sebuah mobil yang tidak mematuhi peraturan bundaran menabraknya.

Saat Jauncey tertabrak, Apple Watch miliknya langsung memberikan resspons. Di mana jam tangan besutan Apple ini mendeteksi bahwa penggunanya jatuh dan secara otomatis menanyakan apakah dia perlu menghubungi layanan darurat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karena tidak dapat memindahkan atau membatalkan peringatan, jam tangan itu meminta bantuan dengan sendirinya. Respons cepat ini memberikan bantuan yang dibutuhkan Jauncey pada saat yang kritis.

Pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan segera berhenti untuk membantu, dan beruntung ada tiga perawat yang sedang tidak bertugas berada di dekatnya untuk memberikan pertolongan pertama sampai layanan darurat tiba.

Upaya kolektif ini, bersama dengan peringatan tepat waktu dari jam tangan pintar, memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup dan pemulihan Jauncey. Sebelumnya, peran Apple Watch sudah banyak memberikan perlindungan, bahkan berhasil menyelamatkan nyawa penggunanya.



Simak Video "Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 Ditarik dari Pasar AS"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)
back to top