• Home
  • Berita
  • All Eyes On Rafah Bergema di Seluruh Dunia

All Eyes On Rafah Bergema di Seluruh Dunia

Redaksi
May 29, 2024
All Eyes On Rafah Bergema di Seluruh Dunia
Jakarta -

Sebuah seruan menggema di seluruh penjuru dunia, "All Eyes On Rafah". Tagar yang memiliki arti "Semua Mata Tertuju ke Rafah" ini bukan sekadar rangkaian kata, melainkan sebuah panggilan bagi kemanusiaan untuk merespons tragedi yang terjadi di Rafah, Gaza Selatan.

Pada 26 Mei lalu kekejaman yang tak terbayangkan terjadi ketika serangan udara menghantam daerah yang dianggap aman bagi pengungsi Palestina di Rafah. Serangan ini menewaskan 50 warga Palestina dan sedihnya lagi banyak anak-anak yang menjadi korbannya.

Kejadian ini memicu kemarahan warganet. Mereka langsung lantang serukan "All Eyes On Rafah" lewat media sosial. Kata-kata maupun foto dipajang berharap semua itu dapat menarik perhatian seluruh dunia terhadap genosida yang sedang berlangsung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Twitter]

ADVERTISEMENT


"Binatang saja enggan menerkam mangsanya yg sedang terlelap di tempat perlindungannya. Tapi z10n15 mampu melakukannya. Membom para pengungsi yg sedang tidur di tenda2 pengungsian Rafah yg seharusnya adalah wilayah aman. Mayat2 bergelimpangan, hancur, hangus terbakar, bahkan banyak diantaranya bayi dan anak2. Jika masih ada orang2 yg mendukung & membiarkan kebiadaban ini, sungguh mereka tak punya hati, tak pantas lagi disebut manusia. Yaa Robbana...sekali lagi ampuni kami yg belum bisa banyak membantu saudara kami disana ????," tulis@Hilmi28

"Jangan diam menghadapi kejahatan Israel. Kita harus berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Palestina yang menyerukan penghentian segera serangan di Rafah. Bangunlah dunia! Buka matamu! ALL EYES ON RAFAH ALL EYES ON RAFAH ALL EYES ON RAFAH ALL EYES ON RAFAH," seru @sastrowidodo_jk.

"Serangan Israel ke kamp pengungsi di Rafah, Banyak warga Palestina yang terbakar hidup-hidup, anak-anak.. Ya Allah, mereka menghancurkan hati kami ???? ALL EYES ON RAFAH" tutur @Mia_Kyushu.

"ALL EYES ON RAFAH dan mulai sekarang gue bener-bener semaksimal mungkin buat gak beli produk yang berhubungan sama israel. Liat bayi dipenggal bener-bener bikin dada w sakit banget!!" ungkap @terfebyfeby.

"yaallah merasa bersalah bgt tidur nyenyak sedangkan rafah...???? ALL EYES ON RAFAH" ujar @nabilaarftnns.

"Please lah ini PBB dan negara2 di dunia ini masa' nggak ada yang bisa berhentiin Israel sih. Udah sampe ujung mengungsi tapi terus diserang ???????????????????? ALL EYES ON RAFAH," kata @okkymaulana99.



Simak Video "Rafah Digempur Israel, Warga Gaza Kini Mengungsi ke Khan Younis"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top