• Home
  • Berita
  • Ada Big Ramadan Sale, Transaksi Saat Sahur di Shopee Meroket 16x Lipat

Ada Big Ramadan Sale, Transaksi Saat Sahur di Shopee Meroket 16x Lipat

Redaksi
Apr 11, 2023
Ada Big Ramadan Sale, Transaksi Saat Sahur di Shopee Meroket 16x Lipat
Jakarta -

Kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2023 yang menghadirkan promo jumbo, fitur interaktif, hingga peluang dan keuntungan menarik antusiasme belanja pengguna Shopee. Ada sejumlah catatan dan pencapaian baru dalam kampanye Ramadan Shopee.

Ada beberapa kebiasaan belanja baru yang dicatat Shopee selama kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2023. Salah satu yang menjadi menarik perhatian yaitu perkembangan tren fesyen yang muncul selama kampanye Big Ramadan Sale 2023. Pasar Kategori Fashion Muslim di Shopee mengalami peningkatan transaksi yang mencapai lebih dari 9 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Kebiasaan masyarakat yang ingin membeli pakaian baru maupun perlengkapan ibadah agar tetap tampil maksimal dan fashionable di setiap aktivitas Ramadan, terlihat dari produk favorit pengguna yaitu gamis crinkle, pashmina ceruty, dan baju koko kurta yang paling banyak dibeli di Shopee.

Saat menjelang Lebaran, hampers menjadi item yang naik daun di Shopee. Selama puncak kampanye Big Ramadan Sale 2023 penjualan Hampers meningkat lebih dari 5 kali lipat dibandingkan hari biasa. Di samping itu, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut Lebaran seperti amplop lebaran, kurma, dan tas hampers Idul Fitri juga menjadi produk paling banyak dipesan pengguna.

"Kami senang sekali melihat antusias pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan di setiap momen Ramadan-nya. Promo terbesar dan ragam produk yang kami hadirkan, serta faktor eksternal seperti tradisi halal bihalal hingga silaturahmi yang mendorong peningkatan pada kategori-kategori identik dengan Ramadan, seperti Fashion Muslim, Makanan dan Minuman, serta Hampers," kata Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna dalam keterangan tertulis, Selasa (11/4/2023).

"Selain itu, serunya di kampanye Shopee tahun ini, pengguna sangat memaksimalkan berbagai penawaran menarik yang kami hadirkan, antusiasme dan sengitnya berburu produk incaran sepanjang kampanye sangat terlihat di momen Flash Sale Akbar RP1. Khususnya yang berlangsung pada puncak kampanye di tanggal 4-6 April lalu, salah satu produk Flash Sale RP1 yang paling diincar adalah Mobil Toyota Agya, iPhone 14, hingga Paket Umrah yang berhasil didapatkan oleh para pengguna Shopee," tutur Monica.

Fitur Interaktif Tambah Keseruan Belanja di Shopee

Selain memanfaatkan Shopee sebagai platform untuk berbelanja, pengguna juga memanfaatkan fitur-fitur lainnya, seperti Shopee Video, Shopee Live, maupun Shopee Games untuk mengisi waktu luang saat berpuasa. Sejumlah program baru dan inovasi fitur yang dihadirkan Shopee turut dimanfaatkan oleh pengguna untuk semakin memaksimalkan dan meramaikan momen berbelanja mereka, antara lain.

Shopee LIVE MARKAS

Konten Mari Kita Ngobrol Santai Bareng UMKM) menemani ngabuburit pengguna dengan konten hiburan di Shopee Live yang bisa ditonton sejak 23 Maret pada pukul 17.00 - 18.00 WIB. Mendapatkan animo positif dari masyarakat hingga puncak kampanye kemarin, MARKAS telah ditonton hingga 7 juta kali.

Ragam Konten Hiburan

Pengguna Shopee juga menikmati beragam hiburan menarik sambil mendapatkan keuntungan dengan menonton Shopee Video demi mendapatkan THR Kaget 15M sepanjang kampanye berlangsung. Traffic Shopee Video mengalami peningkatan jumlah penonton pada jam buka puasa 18.00-21.00.

Kompetisi #SpillBawaBerkah

Kompetisi ini diikuti oleh Shopee Affiliate dari seluruh daerah di Indonesia untuk membagikan inspirasi produk yang dapat melengkapi setiap kegiatan di bulan Ramadan. Hingga puncak kampanye Big Ramadan Sale tanggal 6 April lalu, tercatat hampir 200 ribu video telah diunggah ke Shopee Video menggunakan hashtag #SpillBawaBerkah.

"Melalui kampanye Big Ramadan Sale 2023, kami tidak hanya menawarkan berbagai cara baru dalam berbelanja, namun juga menjadikan Shopee sebagai ruang berkreasi guna memperkuat potensi melalui program-program inisiatif yang dihadirkan, baik untuk penjual maupun pembeli. Walaupun Ramadan belum berakhir, namun pencapaian yang kami dapatkan sejak awal kampanye berlangsung hingga hari puncak jelas tak lepas dari dukungan dan kepercayaan seluruh ekosistem Shopee. Harapan kami, kampanye ini tetap dapat menemani perjalanan Ramadan masyarakat Indonesia hingga hari raya Idul Fitri mendatang," ujar Monica

Keseruan Big Ramadan Sale 2023 masih berlanjut hingga 22 April 2023. Pengguna juga bisa merasakan keuntungan lainnya lewat promo di mini peak day yang berlangsung 10-11 April 2023, melalui Flash Sale Akbar Rp1, Gratis Ongkir Super Dahsyat, dan THR Kaget 15M.

Simak kejutan lainnya dan informasi lebih lanjut mengenaiShopee Big Ramadan Sale 2023. Unduh aplikasi Shopee di App Store atau Google Play Store dan aktifkan ShopeePay.



Simak Video "Shopee Mulai Berlakukan Biaya Layanan untuk Transaksinya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
back to top