• Home
  • Berita
  • Acer Dorong Digitalisasi Sektor Pendidikan lewat Platform Jelajah Ilmu, Apa Itu?

Acer Dorong Digitalisasi Sektor Pendidikan lewat Platform Jelajah Ilmu, Apa Itu?

Redaksi
Sep 20, 2022
Acer Dorong Digitalisasi Sektor Pendidikan lewat Platform Jelajah Ilmu, Apa Itu?

JAKARTA, arenagadget.id - Guna mendorong digitalisasi pendidikan di sekolah-sekolah sejumlah perusahaan teknologi terus membuat platform yang membantu. Salah satunya Acer dengan Platform Jelajah Ilmu. 

Jelajah Ilmu adalah platform pembelajaran yang dibuat untuk membantu meningkatkan kualitas sekolah menjadi lebih baik. Dengan standar internasional dan telah diadopsi ke bahasa dan kurikulum Indonesia.

Platform Jelajah Ilmu, yang menjadi bagian dari program Acer for Indonesia adalah solusi pembelajaran digital komprehensif untuk kegiatan belajar mengajar bagi guru, murid, orangtua, kepala sekolah sampai dengan pemangku kebijakan daerah atau yayasan sekolah. 

Di dalam Jelajah Ilmu terdapat rencana pelaksanaan pembelajaran, materi presentasi pengajaran harian, bank soal, buku digital dalam bentuk buku petunjuk guru, dan buku siswa dari penerbit terkemuka. 

Jelajah Ilmu adalah suatu platform pembelajaran yang dibuat untuk membantu meningkatkan kualitas sekolah menjadi lebih baik. Dengan standar internasional dan telah diadopsi ke bahasa dan kurikulum Indonesia, serta telah terintegrasi dengan materi pembelajaran lengkap seperti e-book, video interaktif dan bank soal, dan dilengkapi media komunikasi antar pihak dalam 1 platform terpadu.

Acer menandatangani Nota Kesepahaman sekaligus meresmikan kerja sama dengan  Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan dalam mendorong digitalisasi pendidikan di sekolah melalui penerapan Jelajah Ilmu. 

Kolaborasi antara Acer dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap transfer wawasan dan ilmu pengetahuan kepada anak didik. Jelajah Ilmu juga diharapkan dapat mendorong gairah belajar sehingga menghasilkan lulusan terbaik yang siap menghadapi masa depan.

Acer berharap kerja sama ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia untuk bersama-sama mendorong peningkatan mutu pendidikan di Tanah Air sehingga dapat menghasilkan anak bangsa dengan talenta yang unggul.   

back to top