• Home
  • Berita
  • 5 Alasan Upgrade HP ke Galaxy A54 5G

5 Alasan Upgrade HP ke Galaxy A54 5G

Redaksi
Apr 02, 2023
5 Alasan Upgrade HP ke Galaxy A54 5G
Jakarta -

Tanggal muda, punya rencana upgrade handphone kamu? Galaxy A54 5G bisa jadi pilihannya.

Untuk diketahui Samsung merilis Galaxy A54 5G pada pertengahan Maret kemarin. HP ini merupakan penerus Galaxy A53 5G yang diluncurkan pada Maret 2022.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menyebutkan lima alasan kenapa Galaxy A54 5G patut dijadikan HP terbaru kamu.

1. Kamera Lebih Canggih

Samsung Galaxy A54 5G ini dilengkapi triple camera di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 5MP. Sementara kamera selfienya 32MP cocok buat kamu yang suka ngonten dengan video selfie untuk hasil yang jelas dan jernih.

Lensa utama bagian belakang dibekali teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dengan sudut yang lebih lebar, sehingga kamu bisa membuat konten medsos yang estetik dengan tampilan lebih stabil di seluruh frame. Sensor All-Pixel AF sudah di-upgrade dan sekarang 56% lebih lebar ketimbang pendahulunya, untuk merekam foto yang tajam di semua pikselnya.

Samsung Galaxy A54 5G membawa kamera lebih canggih Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Saat kamera mendeteksi pencahayaan yang minimal, fitur Auto Night akan secara otomatis mengubah kamera ke settingan Night Mode. Juga, saat kamu merekam video dengan lebih banyak objek, kamera akan langsung melakukan penyesuaian angle, supaya semuanya bisa masuk frame. AI enhancer akan meningkatkan kualitas konten jadi lebih baik lagi.

2. Jaringan Paling Ngebut

Samsung Galaxy A54 5G sudah dibekali prosesor baru Exynos 1380 yang hadir dengan peningkatan performa CPU sampai 30% dibandingkan pendahulunya. Selain itu, dengan kapasitas RAM 8GB serta disupport penyimpanan internal hingga 256GB dan bisa ditambah hingga 1TB dengan kartu memori eksternal, performa ponsel ini jelas tak perlu diragukan lagi.

Browsing internet untuk cari-cari referensi tugas kuliah, update status di medsos, atau streaming video secara marathon, bisa ditangani tanpa nge-lag.

Exynos 1380 sudah mendukung jaringan 5G dan Wi-Fi 6 untuk konektivitas yang lebih ngebut. Dengan konektivitas yang tinggi dan latensi yang rendah ini, kamu bisa memainkan game-game hardcore dengan grafis tinggi dan lebih responsif.

Performa ini juga ditunjang oleh baterai besar 5.000mAh yang bisa tahan hingga lebih dari dua hari, ditambah lagi sudah didukung dengan super fast charging 25W. Di-charge 30 menit saja, kamu sudah bisa menggunakan Galaxy A54 5G seharian. Cocok jadi daily driver.

Layar Samsung Galaxy A54 5G menawarkan pengalaman sinematik Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

3. Layar Sinematik

Samsung Galaxy A54 5G menggunakan layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Selain visualnya terlihat lebih jernih dan hidup, layar ini juga menghadirkan pengalaman nonton yang lebih sinematik dan imersif berkat aspect ratio 19.5:9 untuk tampilan yang lebih luas dan lapang tanpa menambah dimensi perangkat.

Layar Galaxy A54 5G dilengkapi dengan level brightness 1000 nits untuk tampilan yang lebih jelas di bawah pencahayaan outdoor. Dengan refresh rate 120Hz, kamu bakal merasakan pengalaman menggunakan ponsel flagship.

Dengan refresh rate setinggi itu, menggulirkan konten demi konten di laman TikTok, Instagram, online shopping yang panjang juga akan terasa responsif dan tidak laggy. Begitu juga saat kamu gaming, touch sampling rate 120Hz bikin kamu main makin seru anti lagging.

4. Desain Menawan

Samsung Galaxy A54 5G yang dirancang sebagai hape mid-range tapi didesain dengan
tampilan premium. Memadukan panel flat depan-belakang, mengapit frame dari metal.

Kamera tidak lagi diberikan bingkai khusus sebagaimana sebelumnya, sehingga bagian punggung ini terlihat estetik ketika kamu melakukan mirror selfie. Bagian depan memiliki desain Infinity-O untuk menempatkan selfie camera.

Secara keseluruhan tampilannya terlihat premium dan trendi dengan baluran warna-warna kekinian yang ceria, yaitu Lime, Blueberry, Black, dan White.

Samsung Galaxy A54 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

5. Fitur Awesome

Samsung Galaxy A54 5G juga dirancang dengan durabilitas yang tinggi, sebagaimana ponsel premium. Tak usah khawatir saat kamu jogging dengan Galaxy A54 5G di saku untuk mendengarkan musik dan tiba-tiba hujan turun.

Sebab Galaxy A54 5G tetap aman karena sudah bersertifikasi IP67 yang membuatnya waterproof. Bahkan masih bisa bertahan pada kedalaman satu meter selama 30 menit dan terlindungi dari debu dan pasir.

Pengalaman premium lainnya yang bisa dinikmati di Galaxy A54 5G ini adalah kualitas suara yang powerful dan realistik. Sektor audionya mendapat sentuhan Dolby yang menghadirkan pengalaman audio imersif saat mendengarkan album terbaru dari artis favoritmu.

Samsung Galaxy A54 5G sudah bisa kamu dapatkan di toko online dan gerai fisik. Kamu bisa mendapatkan ponsel ini seharga Rp5.999.000 untuk kapasitas 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk kapasitas 8GB/256GB.

(afr/rns)
back to top